Sukses

7 Cara Bos ChatGPT Sam Altman agar Umur Panjang, Salah Satunya Puasa

Begini Cara Bos ChatGPT Sam Altman agar Umur Panjang, Mau Coba?

Direview oleh:
dr Ainni saat ini adalah dokter umum di Rumah Sakit Bakti Timah, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Liputan6.com, Jakarta - CEO OpenAI, Sam Altman, masuk dalam daftar salah satu bos perusahaan teknologi yang terobsesi memperpanjang umurnya. Sam rela melakukan segala cara agar berumur panjang.

Bos ChatGPT berumur 38 tahun juga disebut-sebut bersiap menghadapi segala skenario hari kiamat, termasuk kemungkinan adanya penyebaran virus sintetis mematikan, perang nuklir, hingga serangan kecerdasan buatan.

Caranya dengan menyimpan banyak senjata, emas, dan segala perlengkapan bertahan hidup. Sementara agar umur panjang, Sam Altman memilih puasa 15 jam setiap hari.

Tentu saja Sam juga mengimbanginya dengan tidur yang cukup dan berkualitas, mengatur jadwal kerja, serta memerhatikan pola makan sehari-hari.

Berikut sejumlah kebiasaan Sam Altman agar berumur panjang seperti dikutip dari situs Business Insider India pada Selasa 9 Januari 2024.

Minum Espresso di Pagi Hari

Konsep puasa 15 jam yang dijalani Sam Altman mirip-mirip dengan intermittent fasting (IF). Sam pada 2018 pernah menulis bahwa dia terbiasa minum secangkir espresso setelah bangun tidur alih-alih sarapan yang mengenyangkan.

Puasa kok minum? Ya! Pelaku konsep 'puasa 15 jam' boleh memasukkan apapun ke dalam tubuh asal nol kalori.

Baca Surel Gunakan Lampu LED Spektrum

Kebiasaan lain yang Sam Altman agar umur panjang adalah memilih menggunakan lampu LED spektrum selama 10 hingga 15 menit tiap kali membaca surat elektronik (surel) atau email di pagi hari.

Dia juga mengatakan menghindari menjadwalkan pertemuan dengan siapa pun lebih awal karena di saat-saat seperti itu dirinya merasa lebih produktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bos ChatGPT Lebih Senang Janjian di Sore Hari

Lebih lanjut Sam mengatakan bahwa dirinya lebih suka buat janji di sore hari. Namun, dia punya batas waktu tertentu yang harus dipatuhi. Durasi pertemuan terpendeknya selama 15 s.d 20 menit, sementara untuk pembicaraan dengan durasi yang lama harus 2 jam.

"Kalau cuma 1 jam, sisanya menyebabkan banyak waktu terbuang," katanya.

Namun, secara garis besar, Sam mengatakan sebisa mungkin menghindari hal-hal tersebut. Baginya, kerja di kantornya lebih enak dan berharga.

"90 persen dari pertemuan acak yang saya lakukan hanya membuang-buang waktu," tulis Sam. 

Sam Altman Peduli Waktu Tidur

Sam Altman mengatakan bahwa tidur adalah salah satu hal terpenting yang dibutuhkannya agar tetap produktif.

Oleh sebab itu, bos ChatGPT ini menghindari makan terlalu banyak sebelum tidur. Dia juga jauh-jauh dari kebiasaan minum alkohol.

 

3 dari 4 halaman

Sam Altman Sudah Jadi Vegetarian Sejak Kecil

Sam mengaku telah menjadi vegetarian sedari kecil, dan sering minum protein shake untuk melengkapi dietnya. Meski sebenarnya dia sangat membencinya.

Kemudian, Sam mengatakan berusaha menghindari makanan yang menyebabkan peradangan, seperti makanan pedas atau apa pun yang mungkin 'memperburuk' pencernaannya.

Sam juga berusaha menghindari makan terlalu banyak gula. Walau pada dasarnya dia sendiri tidak terlalu suka menyantap yang manis-manis.

Bos ChatGPT Sam Altman Rutin Cek Darah

Rutin tes darah tiap tiga bulan dilakukan Sam demi melengkapi pola makannya. Dia juga rutin mengonsumsi berbagai vitamin, dan dilaporkan Sam juga mengonsumsi obat diabetes metformin guna memperlambat penuaan .

 

4 dari 4 halaman

Olahraga Kegemaran Bos ChatGPT Sam Altman

Sementara untuk olahraga, Sam mengaku lebih suka angkat beban berat sebanyak tiga kali seminggu selama satu jam, dan sesekali melakukan latihan interval intensitas tinggi.

"Selain mengingkatkan produktivitas, program olahraga ini juga yang membuat saya merasa paling baik secara keseluruhan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini