Sukses

Dukung Gaya Hidup Sehat, Kolaborasi Lembaga Keuangan dan Pusat Kebugaran Permudah Individu Berolahraga

Meski bagi sebagian orang olahraga dipandang sebagai kegiatan yang melelahkan, namun di balik itu terdapat sejumlah manfaat bagi raga dan jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Kesadaran masyarakat di Tanah Air untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga semakin meningkat. Terlebih, pengalaman pandemi COVID-19 telah mengajarkan betapa pentingnya menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh dengan olahraga.

Meski bagi sebagian orang olahraga dipandang sebagai kegiatan yang melelahkan, namun di balik itu terdapat sejumlah manfaat bagi raga dan jiwa.

Berikut manfaat dari rutin berolahraga:

  • Menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh
  • Membakar kalori di dalam tubuh
  • Menyehatkan jantung
  • Mencegah terjadinya obesitas
  • Mengurangi stres

Tak hanya mengurangi stres, rutin berolahraga juga membantu meringankan gejala gangguan cemas dan depresi. Ketika berolahraga, tubuh memproduksi hormon endorfin yang berfungsi mengurangi rasa sakit, membantu meningkatkan mood atau bahagia.

Berolahraga di luar ruangan di pagi hari juga membuat tubuh mendapat asupan vitamin D dari sinar matahari sehingga tubuh semakin kuat dan risiko depresi dapat berkurang.

Meski demikian, berolahraga di dalam ruangan seperti di pusat kebugaran pun tetap memberi manfaat bagi kesehatan. Bahkan sejumlah individu menilai, berolahraga di dalam ruangan dirasa lebih nyaman dan memberi beragam opsi jenis olahraga sesuai minat personal.

Pada dasarnya, kebiasaan berolahraga bisa dimulai kapan saja. Namun, bagi individu yang ingin mulai memulai kebiasaan baik ini, awal tahun merupakan waktu yang tepat. Terlebih, kini PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) berkolaborasi dengan pusat kebugaran meluncurkan Maybank Kartu Kredit Celebrity Fitness dan Maybank Kartu Kredit Fitness First yang mendukung individu untuk memiliki gaya hidup aktif dan sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permudah Individu Berolahraga

“Dengan meningkatnya tren gaya hidup sehat belakangan ini, kami dengan bangga mempersembahkan Maybank Kartu Kredit Celebrity Fitness dan Maybank Kartu Kredit Fitness First yang bermitra dengan Celebrity Fitness dan Fitness First untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi perbankan, disertai dengan berbagai program kebugaran yang menarik,” kata Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia Steffano Ridwan melalui keterangannya.

Kedua macam kartu kredit tersebut memberikan beragam penawaran dan benefit bagi nasabah seperti tambahan 4 bulan keanggotan untuk pendaftaran 12 bulan di Celebrity Fitness atau Fitness First, cicilan 0 persen hingga 12 bulan dan bebas iusan tahunan seumur hidup hanya dengan transaksi 1 kali di pusat kebugaran yang dimaksud.

Peluncuran kartu kredit yang mendukung gaya hidup sehat ini dilaksanakan pada 10 Desember 2023 di Pintu Exit VI Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Berbagai kegiatan olahraga seperti Body Combat, Zumba, dan Battle Rope Challenge ikut memeriahkan acara sejak pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini