Sukses

Joe Biden Bawa Keceriaan untuk Pasien Anak-anak Jelang Libur Natal

Joe Biden mengunjungi anak-anak yang dirawat di Children's National Hospital jelang libur Natal.

Liputan6.com, Washington DC Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengunjungi pasien anak-anak yang dirawat di Children's National Hospital, Washington DC, AS jelang Natal pada Jumat, 22 Desember 2023 waktu setempat. Didampingi oleh ibu negara, Jill Biden, keduanya juga bertemu dengan orangtua dari pasien anak-anak.

Ibu negara, Jill Biden membacakan "The Night Before Christmas" karya Clement Clarke Moore sebelum Joe Biden dan Jill mengobrol dengan pasien anak-anak dan orangtua mereka.

Joe Biden turut berterima kasih kepada staf di Children's National Hospital dan mendorong pasien anak dan orangtua mereka untuk tetap kuat.

"Jill dan saya menghabiskan waktu di sini - sama seperti yang Anda lakukan sebagai orangtua - dengan anak-anak kami, karena keadaan mereka (yang sakit)," tutur Joe Biden, dikutip dari situs berita UPI pada Sabtu, 23 Desember 2023.

"Anda tahu ungkapan lama, where there's life there's hope (di mana ada kehidupan, di situ ada harapan). Semoga kalian bisa pulang setelah keluar dari rumah sakit dan bergaul dengan anak-anak lain, sehingga kalian tahu bagaimana rasanya."

Joe Biden Bercanda dengan Anak-anak

Presiden Joe Biden juga tidak melewatkan kesempatan untuk bercanda dengan anak-anak di rumah sakit.

"Ketika salah satu dari kalian menjadi presiden, ingatlah kami, ya," ucapnya. "Ketika ada yang mengatakan, Joe dan Jill Biden ada di ruang tunggu (rumah sakit), berjanjilah kalian tidak akan mengatakan 'siapa mereka ya?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tradisi Tahunan Selama 81 Tahun

Kunjungan Presiden AS dan ibu negara ke Children's National Hospital seperti yang dilakukan Joe Biden dan Jill Biden ini melanjutkan tradisi tahunan selama 81 tahun.

Kegiatan kunjungan ke rumah sakit tersebut telah dimulai semenjak Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Harry S. Truman. Truman merupakan Presiden Amerika Serikat ke-33.

Pada waktu itu, dimulai sejak ibu negara, Bess Truman membawa keceriaan liburan kepada anak-anak yang sakit di Children's National Hospital pada hari Natal, dikutip dari ABC News.

Presiden Biden sendiri telah bersama istrinya menghabiskan kunjungan liburannya selama tiga tahun terakhir di Children's National.

3 dari 3 halaman

Candaan Joe Biden

Saat bercanda dengan pasien anak-anak di Children's National Hospital, ia ceritanya mempromosikan seorang anak muda menjadi 'anggota kongres.'

Presiden Joe Biden mendengarkan saat Jill Biden membacakan cerita berjudul, "Twas the Night Before Christmas." Pasien-pasien anak beserta orangtua mereka yang lain juga bergabung secara virtual dari kamar rumah sakit masing-masing.

Di akhir pembacaan buku oleh ibu negara, Joe Biden berseru kepada anak-anak, 'Yay Santa' dan mengundang salah satu dari pasien anak bernama Sumukh Arunkumar, 10 tahun, untuk naik ke atas panggung.

"Kemarilah Pak Wali Kota... Saya akan mempromosikannya. Saya akan menjadikannya anggota kongres," canda Biden kepada Sumukh Arunkumar.

Sampai Jumpa Lagi di Natal Berikutnya

Joe Biden berterima kasih kepada seluruh staf rumah sakit atas momen spesial yang telah dipersiapkan untuk kunjungannya bersama Jill Biden.

"Terima kasih. Terima kasih untuk semua yang telah kalian lakukan. Dan sampai jumpa lagi sebelum Natal berikutnya. Natal berikutnya, mungkin saya akan bertemu dengan Anda di Gedung Putih," ucapnya, dikutip dari Mail Online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.