Sukses

Virgo dan Gemini Dikenal Kepo, Simak 3 Zodiak Lain yang Punya Rasa Ingin Tahu Tinggi

Sikap ini bisa jadi didasari oleh rasa penasaran seseorang akan suatu hal. Selain itu, menurut beberapa astrolog bisa juga dipengaruhi oleh zodiak.

Liputan6.com, Jakarta - Istilah kepo berasal dari singkatan bahasa Inggris Knowing Every Particular Object. Kini, banyak dipakai untuk menyebut orang-orang yang selalu ingin tahu sesuatu. Kepo ini sebenarnya bisa berdampak positif dan juga negatif.

Positifnya, karena memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, maka itu akan membuat seseorang jadi banyak bertanya dan mendapatkan informasi. Negatifnya, seseorang mungkin bisa membuat orang lain menjadi kesal karena pertanyaan yang terlalu mendetail.

Sikap ini bisa jadi didasari oleh rasa penasaran seseorang akan suatu hal. Selain itu, menurut beberapa astrolog bisa juga dipengaruhi oleh zodiak.

Berikut beberapa zodiak yang dikenal kepo, dilansir dari Best Life pada Selasa, 19 Desember 2023.

1. Virgo

Dikenal sebagai sosok yang cerdas, Virgo memiliki kelebihan dari otak yang tajam dan kemampuan untuk cepat memahami. Orang yang lahir 23 Agustus sampai 22 September ini memiliki keinginan yang kuat untuk terus meningkatkan pengetahuan mereka.

“Salah satu alasan mengapa Virgo menjadi zodiak yang paling kepo adalah karena mereka suka menganalisa,” jelas peramal, Alice Alta.

Selain itu, Virgo juga merupakan orang-orang yang suka menghakimi, sehingga membuat dirinya menjadi penasaran mengenai seluruh isi cerita.

Virgo tidak akan kepo mengenai kondisi kesehatan atau masalah keluarga orang lain. Mereka hanya ingin tahu mengenai segala hal yang berkaitan dengan keilmuan ilmiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Scorpio

Saat jiwa kekepoan Scorpio sudah muncul, maka mereka bisa menjadi teramat sangat spesifik dalam hal menanyakan sesuatu.

Zodiak dengan lambang kalajengking ini terkenal dengan sikap ambisius dan keras kepala. Hal itulah yang membuat mereka tidak akan menyerah untuk mengulik sesuatu.

“Scorpio itu sosok yang bijaksana dan cerdas. Hal tersebut membuat naluri mereka terbentuk dan menuntunnya untuk mengincar sesuatu yang dipercayai,” kata peramal, Linda Berry.

3 dari 4 halaman

3. Capricorn

Sama seperti Scorpio, Capricorn juga kepo dalam segala hal. Namun ada satu hal yang membuat Capricorn menjadi sangat kepo. Mereka sangat ingin tahu bagaimana caranya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan.

“Mereka teliti, menganalisis, dan berusaha sebaik mungkin hingga mereka menguasai topik yang ada,” jelas astrolog, Raquel Rodriguez.

Selain itu, Capricorn juga selalu mempercayai instingnya. Mereka tidak akan mengambil tindakan tanpa mencari tahu alias kepo terlebih dahulu.

4 dari 4 halaman

4. Gemini

Gemini merupakan zodiak yang menyukai kebebasan dan paling santai dalam menjalani hidup. Pemilik zodiak ini juga termasuk pribadi yang ceria, periang dan menyenangkan.

Lalu di balik karakternya itu, tak heran bila Gemini merupakan sosok yang kepoan. Bagi Gemini, punya kemampuan bersosialisasi akan mudah untuknya dalam belajar dari pengalaman orang lain.

“Namun mereka harus berhati-hati, sebab ini bisa mengarah pada gosip,” kata Alta.

Alta menyarankan agar para Gemini menanyakan sesuatu sesuai batasan saja, jangan sampai melewati.

5. Sagittarius

Zodiak dengan lambang air ini memiliki jiwa bebas, santai, dan gemar berpetualang. Nah, sifat kepo itu disalurkan oleh Sagittarius dengan berkelana ke tempat-tempat baru.

Baginya tak ada yang lebih bikin penasaran selain tempat dan orang-orang baru. Menurut orang Sagittarius, dengan berjelajah kita mengetahui suatu hal dan memahami alasan di baliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini