Sukses

Utamakan Makanan Sehat, Kimberly Ryder Tak Berikan Nugget dan Sosis untuk Anak

Kimberly Ryder selektif dalam memberikan makanan ke buah hatinya. Ia memilih makanan yang sehat untuk Rayden dan Aisyah. Ia juga tak memberikan nugget dan sosis untuk buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris sekaligus model, Kimberly Ryder, berusaha yang terbaik dalam memberikan asupan ke buah hatinya. Ibu dari Rayden Starlight Akbar (4) dan Aisyah Moonlight Akbar (3) itu memilih memasak sendiri makanan yang dikonsumsi buah hatinya. 

“Aku senang masak yang agak elaborate (rumit), seperti bikin pasta. Hanya, suami aku mengajarkan untuk makan makanan yang simpel. Misalnya, telur direbus, ubi, atau singkong. Hal-hal seperti itu yang sebenarnya sehat banget,” kata Kimberly.

Kimberly pun tak memberikan makanan olahan seperti sosis dan nugget kepada anaknya. Berdasarkan informasi yang wanita 30 tahun itu himpun, ada banyak risiko kesehatan dari mengonsumsi sosis dan nugget.

Kenalkan Makanan Bervariasi Sejak Bayi

Ibu dua anak itu pun telah mengenalkan variasi makanan kepada Rayden dan Aisyah sejak mereka masih bayi. Tujuannya agar tidak bosan.

Kimberly pun mengatakan, saat itu ia bergantian memberikan santapan lunak dan padat yang bertekstur lembut ketika anak-anaknya memasuki usia makanan pendamping ASI (MPASI).

“Orang Indonesia pasti kasih makan ke anaknya yang masih balita itu bubur. Kalau aku ke Aisyah, karena sudah riset, usia enam sampai 12 bulan walaupun belum punya gigi, mereka sudah bisa dikasih makanan yang lebih solid,” kata Kimberly saat konferensi pers My Baby Momversity Ke-5 “Transformational Parenting” di Gandaria City pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Kimberly Ryder juga memberikan anak-anaknya makanan padat lainnya tetapi bertekstur lembut atau lunak seperti, kentang, pepaya, dan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar dari Media Sosial dan Pengalaman Orang Lain

Kimberly Ryder juga berusaha mengimbangi nutrisi anaknya ketika masih balita. Ia melakukan dengan cara memberikan protein dari daging sapi atau ayam yang sudah dihaluskan.

“Supaya bisa mereka pegang dan makan sendiri. Kayak daging dan ayam yang sudah dihaluskan. Nanti (diolah lalu saat disajikan bisa) dihisap mereka, kan dapat nutrisi dari dagingnya,” katanya.

Selain dari informasi dari sumber terpercaya, Kimberly mengaku banyak mendapat pelajaran dari berbagai akun media sosial. Ia juga belajar banyak dari orang yang sudah memiliki pengalaman soal cara mengasuh anak. 

3 dari 4 halaman

Ajarkan Nilai-Nilai Agama ke Anak

Lewat akun Instagramnya, Kimberly Ryder dan sang suami, Edward Akbar, kompak membagikan momen di mana anak-anaknya, Rayden dan Aisyah giat belajar agama. Mulai dari diajarkan salat, mengaji, dan membacakan cerita-cerita Nabi.

Ternyata, rasa cinta kepada Sang Pencipta dan agamanya itu memang sedang ditanamkan oleh Kimberly dan suami. Mengingat, usia anaknya saat ini adalah waktu terbaik untuk menanamkan kebiasaan positif.

Hal inilah yang membuat gaya parenting Kimberly dan Edward sering dipuji warganet. Pasalnya, siapa sangka jika artis blasteran ini justru lebih gencar untuk ajarkan keimanan kepada anaknya.

4 dari 4 halaman

Kembali ke Dunia Akting Setelah Fokus Mengurus Anak

Kimberly Ryder akhirnya bisa kembali main film setelah beberapa tahun ini vakum untuk fokus mengasuh anak.

Lewat sebuah film horor Bangsal Isolasi, Kimberly Ryder comeback setelah vakum akibat pandemi COVID-19, kemudian kelahiran dua anak di waktu berdekatan.

“Sekarang anak-anak udah tiga dan empat tahun, jadi udah bisa ditinggal. Masih nyariin sih, tapi ya udah bisa ditinggal lah,” ujar Kimberly pada kesempatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini