Sukses

Menkes Budi Gunadi Kenang Doni Monardo sebagai Pekerja yang Sangat Cepat

Doni Monardo merupakan pekerja yang sangat cepat di mata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengenang mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Purnawirawan Doni Monardo sebagai pekerja yang sangat cepat.

"Sejak awal, beliau itu pekerja yang sangat cepat, sangat tidak memikirkan waktu kerjanya beliau," ucap Menkes Budi Gunadi usai melayat jenazah Doni Monardo di RS Siloam Semanggi Jakarta pada Minggu (3/12/2023) malam.

Dharma Bakti Luar Biasa bagi Bangsa Negara

Dedikasi Doni Monardo pada penanganan pandemi COVID-19 bagi Budi Gunadi juga sungguh luar biasa. Apalagi pada waktu penanganan pandemi, Doni sekaligus menjabat Ketua Satgas Penanganan COVID-19.

Almarhum Doni Monardo tak hanya menangani bencana alam saja, melainkan bencana non alam seperti COVID-19.

"Dharma Bakti-nya luar biasa bagi bangsa negara. Terutama pada saat menangani COVID-19 bersama," terang Budi Gunadi.

"Ini yang saya sampaikan kepada keluarga. Doa dari seluruh rakyat Indonesia. Semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya."

Doni Monardo meninggal dunia pukul 17.35 WIB pada Minggu, 3 Desember 2023 di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi Jakarta. Ia menjalani perawatan intensif sejak September 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Doni Monardo disampaikan oleh Tenaga Ahli BNPB 2019-2021 Egy Massadiah. 

Telah meninggal dunia Letjen Purn. DR HC Doni Monardo (kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, demikian bunyi pesan singkat yang diterima Health Liputan6.com pada Minggu (3/12/2023) malam.
3 dari 4 halaman

Ucapan Duka dari Kepala BNPB Suharyanto

Ucapan duka juga datang dari Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto pada Minggu (3/12/2023).

 

Innalillahi wainnaillaihii rojiun. Kami turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bpk. Letjen TNI (Purn) Doni Monardo.

Semoga Alm Husnul khotimah, diampunkan segala dosa-dosanya, diterima semua amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamin yaa Rabbal alaamiin.

 

Jenazah Doni Monardo disemayamkan pada Minggu, 3 Desember 2023 malam di rumah duka di Jl Bukit Golf II, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

"Sekitar jam 21.00 WIB, jenazah akan dibawa dari RS Siloam Semanggi ke Rumah Duka di Serpong," kata Kapusdatin BNPB Abdul Muhari dalam keterangan yang diterima Health Liputan6.com malam tadi. 

4 dari 4 halaman

Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Selanjutnya, mantan Kepala BNPB Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta pada Senin, 4 Desember 2023.

Namun, jenazah perwira TNI itu akan lebih dulu dilepas secara militer di Mako Kopassus Cijantung dan diberangkatkan ke TMP Kalibata pada pukul 10.30 WIB. 

Sebelum tutup usia, diketahui Doni Monardo menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak September 2023. Meski demikian, tidak diketahui secara detail mengenai sakit yang dideritanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.