Sukses

Inilah 6 Zodiak yang Dikenal Sebagai Social Butterfly, Gemini Urutan Pertama

Mengenal 6 Zodiak Social Butterfly yang Punya Banyak Teman

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai makhluk sosial, ada orang yang terlahir dengan pembawaan yang gampang bergaul dan senang bertemu banyak orang. Mereka terampil dalam berinteraksi dan menyenangkan orang lain. Ini dikenal dengan istilah social butterfly. 

Selain itu, orang dengan kepribadian social butterfly cenderung terlihat karismatik dan menarik di hadapan orang lain. Ibarat kupu-kupu yang bisa terbang dengan mudah dari satu bunga ke yang lainnya.

Namun, di sisi lain ada juga orang-orang yang tidak suka dengan keramaian dan lebih nyaman menghabiskan waktu sendirian. Hal itu bukan berarti mereka anti sosial.

Satu atau dua kali berkumpul dan melakukan interaksi sosial bukan menjadi masalah. Mereka hanya kurang nyaman untuk berada di tengah keramaian terlalu sering.

Nah, sejumlah orang yang terlahir dengan zodiak tertentu akan dengan mudah dijuluki social butterfly. Berikut daftarnya dikutip dari banyak sumber pada Minggu, 19 November 2023.

1. Gemini

Gemini dengan mudah menempati posisi nomor satu sebagai social butterfly tertinggi di zodiak.

Zodiak ini suka menghibur, sangat gampang beradaptasi dengan situasi apa pun yang menghadangnya. Lalu mereka memiliki kepribadian dengan mudahnya menyesuaikan diri di mana saja.

"Mereka berpindah-pindah kelompok teman dan rekan kerja tanpa masalah. Namun, mereka harus berhati-hati agar tidak memiliki persahabatan yang gagal," kata seorang astrolog, Jill Loftis.

Gemini selalu mempunyai ide out of the box dan topik percakapan yang beragam.

Memiliki karakter seperti ini, membuat Gemini membutuhkan orang-orang yang memahami semua aspek kepribadian mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Libra

Libra hadir di mana pun mereka berada dan dapat menarik perhatian banyak orang.

"Mereka memiliki bakat alami untuk mengobrol," kata seorang astrolog lainnya, Ryan Marquardt.

Menurutnya, mereka unggul dalam bersosialisasi karena memahami etika sosial yang benar.

Lalu mereka juga pandai dalam menyesuaikan keseimbangan antara berbicara serta mendengarkan. Inilah yang membuat mereka disenangi orang lain.

Libra suka bersenang-senang dan mereka akan berusaha keras untuk memastikan orang lain nyaman.

Zodiak ini tidak memiliki masalah dalam menjalin hubungan dan dapat menangani orang baru dengan kemampuannya.

3 dari 6 halaman

3. Leo

Zodiak tanda singa ini menyukai sensasi pertemanan. Biasanya mereka tidak segan-segan mencari teman baru.

Kepribadian mereka bersifat magnetis yang menarik orang masuk untuk berada di sekitarnya.

"Leo cerdas, nyaman dipandang, dan juga menawan," kata Loftis.

Zodiak ini hampir memaksakan diri untuk berhenti bersosialisasi jika sudah terlalu banyak jadwal.

"Mereka menjadi yang teratas dalam daftar zodiak menyenangkan untuk diundang ke pesta atau makan siang," Loftis menambahkan

Menurut Loftis, orang di sekitarnya tidak akan pernah merasa sendirian jika ditemani seorang Leo.

4 dari 6 halaman

4. Sagitarius

Sagitarius bersosialisasi mengikuti alur dengan datang dan pergi sesuka hati. Mereka mungkin tidak dapat diandalkan dalam situasi sosial, karena terkadang muncul dan pergi kapan pun sesukanya tanpa ragu.

Karakter sosial yang seperti ini terkadang bisa menjadi keruntuhan mereka. Namun, Marquardt, mengatakan, meski begitu mereka adalah salah satu kelompok sosial terbesar.

"Sagitarius akan dengan senang hati berbicara kepada siapa pun yang mau mendengarkannya. Lalu mereka cenderung menyambut orang baru dengan tangan terbuka. Sangat biasa dan sering kali melihat mereka pergi dengan orang baru," ujar Marquardt.

5 dari 6 halaman

5. Aries

Aries sangat percaya diri dan bisa menjadi andalan dalam lingkungan sosial. Mereka tegas dan dapat berbicara dengan orang asing seolah-olah sudah berteman selama bertahun-tahun.

"Aries bisa menghabiskan waktu sendirian, tapi pada akhirnya mereka cenderung bergabung dalam kelompok,” kata Marquardt.

Orang-orang ini mungkin tidak bertahan terlalu lama dalam interaksi, tetapi mereka akan menjadi individu yang suka mengobrol saat berkumpul.

 

6 dari 6 halaman

6. Virgo

Virgo mungkin bukan orang pertama yang terlintas dalam pikiran seseorang sebagai zodiak super ekstrover. Padahal sebenarnya kepribadian mereka cukup sosial.

Mereka dikenal sebagai penolong dan penyembuh zodiak, berkat kesabaran terhadap orang-orang di sekitarnya.

Menurut Loftis, kebanyakan relasi mereka berasal dari pekerjaan atau banyak hal lain yang terjadi dalam hidup mereka.

"Virgo punya visi dan mampu mengumpulkan berbagai orang untuk mewujudkannya," ujar Loftis

Itu dia enam zodiak si paling social butterfly. Analisislah ketika bertemu atau ingin mencari orang yang setipe dengan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini