Sukses

Viral Menteri Basuki Nonton Pertandingan Voli, Tertangkap Kamera Lagi Berdoa Sebelum Terjungkal

Menteri PUPR Basuki viral lagi. Kali ini perkara nonton pertandingan voli dan bergaya seperti tengah berdoa, sebelum akhirnya terjungkal.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat sudah tak asing, memerhatikan gerak-gerik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr Ir H Mochamad Basuki Hadimuljono yang tak bosan-bosannya menghibur.

Kali ini, Menteri Basuki kedapatan lagi menonton pertandingan voli. Memilih untuk duduk bersila di rerumputan, menteri yang tampaknya jadi favorit masyarakat ini turut tertangkap kamera sedang berdoa.

"Kali ini Pak Bas bagian doa saja," tulis pemilik akun @basuki.hadimuljon di TikTok mengutip video unggahan pada Selasa, (5/9/2023).

Menteri Basuki Berdoa

Dalam video singkat yang viral itu, sebenarnya tidak diketahui pasti apa yang dilakukan oleh Menteri Basuki. Hanya saja, posisinya memang seperti sedang berdoa dengan kedua tangan di atas paha.

Warganet TikTok pun membuat momen itu sebagai bahan hiburan.

Terlebih lagi, tak lama setelah berada dalam posisi doa tersebut, Menteri Basuki terjungkal ke belakang. Menteri Basuki tak malu-malu ikutan heboh menonton pertandingan voli itu.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, video Menteri Basuki doa waktu lagi nonton voli satu ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali oleh pengguna TikTok.

Belum berhenti di sana, warganet turut memberikan respons hingga ada lebih dari 1.400 komentar dan lebih dari 62 ribu likes bertengger di sana.

"Baru kali ini ada menteri yang duduknya di bawah. Sama rata dengan warga yang nonton. Mantap pak," tulis seorang warganet.

"Topi bukan sembarang topi yang selalu dipakai. Sehat selalu Pak Bas," kata warganet lain melihat Menteri Basuki yang selalu tampil dengan topinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Terhibur Lihat Tingkah Menteri Basuki

Ada pula warganet yang menyebut jikalau Menteri Basuki tidak pernah kehabisan tingkah lucu.

"Ada-ada saja tingkah lucunya," ujar seorang warganet.

"Enggak ada tandingan Pak Menteri, memang mantap," tulis warganet lain.

"Menteri kebanggaan gue nih. Kalau kerja serius tapi waktu senggang kocak ampun. Sehat terus Pak Bas," sambung warganet.

"Santai banget duduknya. Sehat-sehat Pak Menteri," kata akun @l***f.

3 dari 4 halaman

Momen Lucu Menteri Basuki, Iseng ke Erick Thohir

Belum lama ini, tepatnya saat Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta, Menteri Basuki juga kedapatan melakukan tingkah lucu. Kala itu, dirinya tampak iseng ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Pria yang akrab disapa Pak Bas tersebut iseng mengangkat beskap bagian bawah yang dikenakan Erick Thohir. Tingkah Menteri Basuki yang satu ini sampai kena tegur sang istri.

Mulanya Menteri Basuki terlihat memeriksa beskapnya sendiri. Kemudian, mata mengarah pada beskap Erick Thohir. Dirinya pun menundukan kepala dan memeriksa beskap Erick Thohir yang tidak dikancing sampai bawah.

Akibat ulahnya, Menteri Basuki ditegur istri dan langsung kembali ke posisi tegap.

4 dari 4 halaman

Menteri Basuki Iseng, Erick Thohir Tertawa

Usai menyadari Menteri Basuki ditegur istri, Erick Thohir tampak tertawa geli.

"Hidup lagi capek-capeknya. Eh, upacara sebelahan sama Pak Bas," ujar Erick Thohir melalui unggahan di Instagram pada Kamis, 17 Agustus 2023 lalu.

Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga tampak ikut tertawa melihat ulah Menteri Basuki yang random saat upacara.

"Kalo Pak bas diem anteng berarti ada yang salah," kata Erick Thohir lagi dalam kolom keterangan video yang diunggahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.