Sukses

Di Balik Kelucuan Musdalifah Basri di StandUp Fest 2023, Tersimpan Pilu Lihat Anak di ICU

Musdalifah Basri menangis ketika bertemu sang anak di NICU sebelum ke StandUp Fest 2023

Liputan6.com, Jakarta - Stand up comedian Musdalifah Basri membagikan kesehariannya melalui sebuah video singkat di media sosial.

Berbeda dari biasanya, kali ini Musdalifah Basri menunjukkan sisi lain yang bikin warganet kagum sekaligus haru.

Musdalifah Basri mengunggah video bertajuk 'A Day in My Life (Pejuang NICU & Stand Up Comedian)' yang salah satunya berisi cuplikan saat dirinya ke rumah sakit menjenguk sang anak.

"Agustus yang aku dambakan akhirnya tiba. Di awal tahun aku tahu Agustus akan jadi hari ku bertemu dengan si kembar," kata Musdalifah Basri mengutip unggahannya di Instagram pada Selasa 8 Agustus 2023.

"Selang berapa waktu aku juga tau bahwa Agustus akan menjadi bulan dimana acara tahunan para stand up comedian, Standup Fest akan diadakan. Perasaan ku campur aduk untuk akhirnya sempat menolak tampil saat itu," sambungnya.

Musdalifah Basri Lahirkan Anak Kembar

Ternyata, anak kembar Musdalifah Basri memilih untuk lahir lebih dulu. Kedua anaknya pun lahir pada Jumat 9 Juni 2023.

Namun, salah satu di antaranya meninggal dunia. Kini, hanya tersisa satu anak yang masih berada di NICU.

Devan itulah yang menjadi buah hati Musdalifah Basri dan dijenguk di NICU dalam video terbarunya.

"Siapa sangka, rasa cinta si kembar untuk menemui lebih tinggi, sehingga kami bertemu di bulan Juni," ujar Musdalifah Basri.

Saat menjenguk sang anak, Musdalifah Basri sempat meneteskan air mata.

Secara profesional, setelahnya Musdalifah Basri segera bergegas ke panggung untuk jadi tampil stand up comedy di Standup Fest 2023 dan berhasil bikin para penonton tertawa terbahak-bahak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komedi Jadi Pelipur Lara untuk Musdalifah Basri

Musdalifah Basri mengungkapkan bahwa perasaan suka duka terus menyelimuti dirinya.

Dalam proses menjalani itu, Musdalifah Basri berusaha mencari kegiatan dengan akhirnya memutuskan tampil tampil di Standupfest.

"Aku percaya bahwa komedi akan menjadi salah satu cara pelipur laraku untuk sejenak beristirahat dari rasa kekhawatiran yang sedang aku alami beberapa waktu ini," kata Musdalifah Basri.

Musdalifah Basri mengaku, tidak mudah untuk bisa menghibur orang lain di saat dirinya sendiri sedang bersedih.

"Percayalah gak mudah hibur orang lain saat hati kita rasanya lagi acak-acakan, tapi seni ini, stand up comedy, kesenian yang aku cintai ini ngajarin banyak hal, terutama untuk berdamai dengan keadaan," ujar Musdalifah Basri.

3 dari 4 halaman

Pesan Manis Musdalifah Basri untuk Putranya di NICU

Lebih lanjut dalam unggahan yang sama, Musdalifah Basri turut menyertakan pesan manis untuk putranya Devan yang berada di NICU.

"Devan, anak ku. Ketika bundamu berjuang untuk membuat orang tertawa, bunda harap kamu juga bisa terus membaik agar kita segera berkumpul bersama ayah dan kakak Daffa ya nak," kata Musdalifah Basri.

Musdalifah Basri turut meninggalkan pesan untuk para ibu yang tengah berjuang.

"Selamat berjuang untuk seluruh bunda-bunda hebat di mana pun kamu berada, semoga kita bisa saling menguatkan, dan konten-konten ku bisa menjadi hiburan untuk sejenak beristirahat," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Musdalifah Basri Dibanjiri Dukungan

Merespons video unggahan Musdalifah Basri yang terbaru, sudah ada lebih dari 500 komentar diberikan. Kebanyakan komentar itu memberikan dukungan untuk Musdalifah Basri.

Dua di antaranya dari penulis sekaligus istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia dan stand up comedian Kiky Saputri.

"Sebagai penonton Standupfest kemarin, enggak pernah menyangka kalau kelucuan di panggung ternyata dihadirkan oleh seorang ibu yang sedang berjuang di luar panggung. Profesionalisme terbaik dari Musdalifah," kata Meira Anastasia.

"Sayangku, cintakuuuuu si hebat si kuaaaaat i love you so much," tulis Kiky Saputri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.