Sukses

Tips Kalau Mau Lari di Malam Hari

Olahraga memang bisa dilakukan kapan saja. Entah itu pagi, siang, sore, atau bahkan malam. Olahraga pada malam hari mungkin dikarenakan Anda sibuk atau tidak suka terkena panas sinar matahari.

Jika Anda berolahraga malam di luar ruangan, terutama olahraga lari, diharapkan supaya berhati-hati karena kurang penerangan. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika berolahraga lari di malam hari. Seperti dilansir Fit Sugar, Jum'at (15/3/2013).

Jalan di area terang lampu

Untuk memastikan jalur yang jelas serta tidak ada lubang atau bebatuan, berlarilah di jalur terang lampu. Tapi, jika Anda ingin mencoba jalur baru, survei lebih dulu pada siang hari. Berikan tanda pada jalur Anda untuk membantu menghindari gundukan atau lubang yang tidak terlihat.

Pastikan Orang Bisa Melihat Anda

Sangat penting bahwa pengendara mobil, motor, atau sepeda, pejalan kaki, dan pelari lainnya di jalan bisa melihat Anda. Kenakanlah pakaian berwarna cerah dan perlengkapan yang bisa memantulkan cahaya.

Anda juga harus ekstra hati-hati. Pakailah topi bersenter atau bawalah lampu senter. Mulailah berlari dengan kecukupan cahaya pada Anda.

Waspada

Berlari pada malam hari membuat Anda tidak selalu berada di jalur lurus. Pastikan Anda bisa mendengar dan melihat dengan jelas. Jangan berlari sambil mendengarkan iPod atau MP3.

Berikan kontak mata dengan orang lain agar ia menyadari keberadaan Anda. Hal itu sangat penting, terutama ketika Anda sedang menyeberang jalan. Supaya Anda bisa melihat apakah ada kendaraan yang akan lewat atau tidak.

Bawa tanda pengenal

Bawalah ponsel Anda untuk berjaga-jaga ketika terjadi situasi yang darurat. Kartu identitas dan kartu asuransi juga penting untuk dibawa kalau-kalau Anda mengalami cedera. Supaya orang tahu identitas Anda dan bisa segera menghubungi keluarga. (Zul/Mel)

    Sandi Janji Atasi Utang Emak-Emak Rumah Tangga

    Tutup Video