Sukses

Soal Penyebab Sinead O'Connor Meninggal Dunia, Polisi Tidak Temukan Hal Mencurigakan

Metropolitan Police menyatakan, mereka mendapat panggilan pada pukul 11.18 waktu setempat pada hari Sinead O'connor meninggal dunia, R26 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tidak menemukan hal mencurigakan yang berkaitan dengan Sinead O'Connor meninggal dunia. Penyanyi asal Irlandia itu ditemukan tidak responsif di sebuah rumah di London, Inggris.

Metropolitan Police menyatakan, mereka mendapat panggilan pada pukul 11.18 waktu setempat pada 26 Juli 2023.

"Polisi ditelepon pada pukul 11.18 (waktu setempat) pada Rabu, 26 Juli 2023, dilaporkan ada seorang wanita tidak responsif di sebuah pemukiman yang beralamat di area SE24," demikian pernyataan pihak yang berwajib.

"Polisi datang. Seorang perempuan usia 56 tahun dinyatakan meninggal di lokasi. Kerabat terdekat telah diberitahu. Kematiannya tidak dianggap mencurigakan.”

Tidak Ada Penyebab Medis

Tidak ada penyebab medis yang diberikan sehubungan dengan kematian Sinead O'Connor, Pengadilan Koroner Selatan London mengumumkan pada hari Kamis.

"Kematian Sinéad O'Connor di Lambeth telah diberitahukan kepada Pemeriksa pada hari Rabu 26 Juli 2023. Tidak ada penyebab medis kematian yang diberikan," kata pengadilan koroner. “Oleh karena itu, Koroner mengarahkan agar [perlu] dilakukan otopsi. Hasil ini mungkin tidak tersedia selama beberapa minggu.”

Setelah hasil otopsi diketahui, pengadilan koroner akan memutuskan apakah pemeriksaan diperlukan, dilansir CNN.

Berita kematian Sinead O'Connor menyeruak pada Rabu (26/7) dan dikonfirmasi dalam pernyataan dari keluarganya, yang mengatakan bahwa mereka "hancur". Tokoh-tokoh dari dunia musik dan sekitarnya menunjukkan duka cita atas kehilangan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinead O'Connor Meninggal 18 Bulan Setelah Kepergian Putranya

Pihak keluarga Sinead O'Connor mengonfirmasi kabar penyanyi tersebut meninggal dunia.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinéad yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan telah meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini,” kata keluarga dalam sebuah pernyataan mengutip New York Post, Kamis (27/7/2023).

Sinead meninggal dunia selang 18 bulan setelah kematian putranya Nevi'im Nesta Ali Shane O'Connor di usia 17 tahun. Ketika sang putra meninggal Sinead sendiri yang mengumumkannya pada publik melalui akun Twitter.

"Putraku yang tampan, Nevi'im Nesta Ali Shane O'Connor, cahaya hidupku, memutuskan untuk mengakhiri perjuangan duniawinya hari ini dan sekarang bersama Tuhan.”

"Semoga dia beristirahat dalam damai dan semoga tidak ada yang mengikuti teladannya. Sayangku. Aku sangat mencintaimu. Semoga kau dalam kedamaian,” tulis Sinead saat itu.

3 dari 4 halaman

Sinead O'Connor Simpan Duka Hati

Kepergian sang putra dengan cara yang amat disayangkan membuat Sinead O’Connor menyimpan luka hati yang dalam. 

Beberapa hari sebelum berita bahwa sang penyanyi meninggal dunia, ia membuat sebuah unggahan memilukan, mengenai Shane.

Dalam unggahan di akun Twitter yang kini telah dinonaktifkan, wanita 56 tahun tersebut menyatakan ia hidup bagai “undead night creature” atau makhluk malam tanpa nyawa.

“Sejak saat itu hidup bak makhluk malam tak bernyawa. Dia adalah cinta dalam hidupku, penerang jiwaku. Kami adalah satu jiwa yang dibelah dua,” tulis Sinead O’Connor pada 17 Juli 2023 lalu, dilansir dari People, Kamis (27/7/2023).

“Dia adalah satu-satunya orang yang mencintaiku tanpa syarat. Aku tersesat tanpa dirinya,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Kehidupan Sinead O'Connor Naik Turun

Kehidupan pribadi Sinead O'connor naik turun. Dia kerap mengungkap perjuangannya menghadapi masalah kesehatan mental yang menghantuinya.

Termasuk pada 2007, ia mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosis mengidap bipolar disorder atau gangguan bipolar dalam The Oprah Winfrey Show. Sebelum mendapatkan diagnosis itu tepatnya sekitar empat tahun, ia mengalami ketakutan luar biasa dan ada pikiran untuk mengakhiri hidup.

"Saya seperti ember yang bocor," kata Sinead O'Connor mengutip Today, Kamis (27/7/2023).

Saat itu, dokter memberi O'Connor obat yang membuat suasana hati stabil dan antidepresan. Kehadiran obat itu membantu kestabilan mentalnya.

Ia pun mengatakan masih berproses dengan kondisi tersebut di kala itu. "Ketika bisa keluar dari titik itu adalah hal brilian," tuturnya ke Oprah Winfrey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.