Sukses

Dikomentari Punya Followers Banyak dalam Waktu Singkat, Gibran Rakabuming Raka: Aku Beli

Gibran Rakabuming Raka tak pernah absen dikomentari netizen, termasuk soal followers akun Twitter miliknya.

Liputan6.com, Jakarta Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka tak pernah absen dikomentari netizen termasuk soal followers akun Twitter miliknya.

Seperti diketahui, pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut baru bergabung di Twitter pada tahun 2021 lalu. Namun, followers-nya saat ini sudah mencapai lebih dari 980 ribu dilihat pada Senin, 3 Juli 2023.  

Hal itupun membuat sebagian netizen bertanya-tanya. Sebab memiliki followers banyak dalam waktu singkat memang bukan hal lumrah, kecuali untuk orang-orang yang punya nama atau terkenal.

"Gabung Februari 2021 pengikut lebih dari 900 ribu," tulis pemilik akun Twitter @komarudin2110 sambil menyertakan tangkapan layar Twitter Gibran pada Minggu, 2 Juli 2023.

Ditanyai Soal Beli Followers

Merespons cuitan Komarudin terhadap dirinya, Gibran menyebut jikalau ia sebenarnya beli followers. Dirinya ikut menambahkan emoticon senyum dengan hati berwarna merah.

"Aku beli followers pak," jawab suami Selvi Ananda melalui akun @gibran_tweet.

Jawaban Gibran tentu membuat netizen tertawa lagi. Tak sedikit yang ikut menanyakan dimana dirinya beli followers hingga 900 ribu.

"WKWK ngakak," tulis akun @b***_ sambil menyertakan emoticon tertawa.

"Inpo beli pollowers dong," ujar akun @k***i.

"spill beli followers terpercaya mas wali wkwkwk," kata akun @d***n.

"Bisa jadi ente beli.. Soalnya yg like dan follower elo timpang banget.. Follower 900rb lebih.. Yg like paling 1000 - 2000rban," sambung netizen yang tampak percaya Gibran beli followers.

"Lahh belum tentuu wkwk gw foll seribu yg rep dan yg like paling 5 atau 20 paling banyak," jawab netizen lain yang melihat cuitan di atas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Request Follow Back, Gibran Rakabuming Raka Nolak

Selain itu, Gibran Rakabuming Raka turut merespons saat ada netizen yang meminta follow back. Dirinya kemudian menolak permintaan satu ini.

"Follback aku mas, biar aku bisa sombong," kata akun @p****_.

"Gak," jawab Gibran singkat.

"mas gibran besok aku follow kamu ya biar followersmu nambah 1," tulis netizen lainnya yang masih membicarakan followers Gibran.

3 dari 3 halaman

Gibran Rakabuming Ditanyai Soal Limit Twitter

Seperti diketahui, pengguna Twitter kini dibatasi dalam hal melihat jumlah cuitan menjadi sekitar 600 tweet per harinya untuk akun yang tidak terverifikasi. Alhasil, Gibran Rakabuming juga ditanya soal hal tersebut.

"Mas Gibran kena limit ga, Mas?? Hwhw," tanya warganet.

"Mas Wali kalo twitter limit gini mau pindah ke Truth (aplikasi baru mirip Twitter) ga?" sambung warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.