Sukses

Viral Video Putri Ariani Menyanyikan Lagu Balonku, Bagian Dor-nya Aja Merdu Bikin Candu

Alunan suara merdu Putri Ariani saat meng-cover lagu Balonku bikin candu

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani kian dikenal banyak orang usai menghebohkan dunia lantaran penampilannya yang luar biasa di atas panggung America's Got Talent 2023.

Putri Ariani bahkan berhari-hari bertengger di trending topik Twitter posisi pertama. Efek dari videonya kala menerima golden buzzer dari Simon Cowell yang viral nyaris di semua media sosial.

Dari pantauan Health Liputan6.com pada Selasa 13 Juni 2023 siang, video berjudul 'Golden Buzzer: Putri Ariani Receives the Golden Buzzer from Simon Cowell' yang diunggah di kanal Youtube America's Got Talent enam hari lalu, telah ditonton sebanyak 28 juta kali.

Hingga hari ini, sosok gadis tunanetra total sejak lahir masih banyak dibicarakan orang-orang.

Putri Ariani Hobi Meng-Cover Lagu

Video saat Putri Ariani meng-cover lagu milik orang lain yang dijadikan konten TikTok, Instagram, maupun Youtube olehnya pun banyak dibagikan pengguna media sosial burung biru beberapa hari terakhir.

Seperti yang dilakukan akun @ferdiriva pada Senin malam 12 Juni 2023. Dokter mata yang dikenal juga sebagai selebritis Twitter mengunggah video Putri Ariani menyanyikan lagu Pelangi x Balonku.

"Bagusnya," kicau @ferdiriva.

Suara Putri Ariani Peraih Golden Buzzer AGT Bikin Candu

Alunan merdua suara peraih golden buzzer America's Got Talent 2023 kala menyanyikan dua lagu anak-anak ini berhasil menghipnotis siapa pun yang mendengarkannya.

Warganet bahkan menyebut seperti sedang mengendarkan malaikat bernyanyi.

"Bahkan 'doooor' -nya aja merdu," kicau @yani****

"Kalau di-dor-nya kayak gitu, emang langsung auto kacau sih hati ini," timpal @netij****

"So smooth," cuit @azi****

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Putri Ariani di TikTok

Komentar serupa juga terpantau di akun TikTok 'Akang Cinta' yang turut mengunggah video ini.

'Apapun yang dinyanyikannya sopan banget di telinga. Seperti cuma satu penyanyi di Indonesia," tulis Arslansahin.

"Loh, kok jadi enak lagunya," sahut Majapahit.

"Lagu ini kudengar sejak kecil. Namun, beda saat dinyanyikan Putri. Ya ampun," kata Atick Jude.

"Anugerah luar biasa. Keren," ujar yang lainnya.

 

@tiktok.akang pelangi2 x balonku by" Putri Ariani https://youtu.be/H6jKC3plXYk #putriariani #merdu #talen #agtauditions ♬ suara asli - Akang"'Cinta
3 dari 4 halaman

Profil Putri Ariani, Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023

Putri Ariani yang lahir di Riau pada 31 Desember 2005 kini menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di AGT 2023.

Golden buzzer tersebut mampu membawa Putri Ariani melaju langsung ke babak semifinal atau panggung live.

Selain bernyanyi dan bermain piano, hal memukau lain yang ditampilkan Putri adalah menyanyikan salah satu lagu ciptaannya sendiri, 'Loneliness'.

Bahkan, Simon meminta Putri untuk menyanyikan satu lagu lagi. Tanpa ragu, Putri pun menyanyikan lagu Elton John, 'Sorry Seems to Be the Hardest Word'.

Putri Ariani Anak Siapa

Putri Ariani adalah anak pertama dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Putri memiliki dua adik perempuan bernama Devina Elysia dan Vania Larissa.

4 dari 4 halaman

Prestasi Putri Ariani

Usai menjuarai ajang Indonesia’s Got Talent 2014, Putri Ariani mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional pada 2016.

Masih di tahun yang sama, Putri Ariani kembali keluar sebagai juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Dia juga pernah membawakan lagu Song of Victory saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di kanal Youtube pribadinya, dan menciptakan album perdana bertajuk Melihat Dengan Hati.

Putri Ariani Sekolah di Mana

Mengenai perjalanan pendidikannya, di panggung America’s Got Talent 2023, Putri Ariani secara terang terangan mengaku ingin mendapatkan beasiswa di Juilliard School yang merupakan sekolah ternama.

Sebelumnya, Putri menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini