Sukses

Banjir Pujian Usai Unggah Foto Paspor, Nana Mirdad Berbagi Tips Persiapan di Baliknya

Foto paspor milik Nana Mirdad tengah menjadi perbincangan warganet. Usai diunggah melalui akun Instagram pribadinya, ibu dua anak tersebut banjir pujian dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta Foto paspor milik Nana Mirdad tengah menjadi perbincangan warganet. Usai diunggah melalui akun Instagram pribadinya, ibu dua anak tersebut banjir pujian dari warganet.

"Beberes kamar nemu paspor, auto colek @andrew.white_ semoga diajak jalan-jalan soon. Mau kemana kita?" tulis Nana Mirdad sebagai keterangan melengkapi foto paspornya yang diunggah pada Senin, (22/5/2023).

Pasalnya, Nana Mirdad terlihat begitu cantik dengan rambut yang terurai. Dirinya pun tak lepas dari pujian warganet untuk foto paspor satu ini.

"Gila cakepnya," tulis pemilik akun @j***g.

"Gak usah banding-bandingin cakepnya foto paspor sendiri sama foto paspor mba Nana ya guys, sudah pasti kamu kalah telak," kata akun @u***2.

"Emang boleh ya secakep ini," tanya salah seorang warganet yang bergurau.

"Foto paspor aja secakep gini. Apalagi aslinya," ujar akun @d***2.

Nana Mirdad Ditanya Tips Foto Paspor Cantik

Selain itu, ada pula warganet yang menanyakan kepada Nana Mirdad supaya foto yang ada di paspor tidak kusam. Tak ragu, istri Andrew White satu ini pun memberikan jawaban jujurnya.

"Foto paspornya kok bisa secantik ini kak Nana?!" tanya seorang warganet.

"Tips: pas foto paspor dandan agak menor biar nyata hasilnya," jawab Nana Mirdad lengkap dengan emoticon tertawa.

"Tetiba pengen dandan yang menor terus ke imigrasi minta ganti passport dengan alasan foto passport sebelumnya bawuk. Dibolehin gak ya," tulis warganet.

"Kalau boleh, plis kasi tau," ujar Nana Mirdad merespons.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nana Mirdad Trending di Twitter karena Foto Paspor

Usai foto itu diunggah, nama Nana Mirdad tiba-tiba jadi trending topic di Twitter. Hingga tulisan ini dipublikasikan, setidaknya sudah ada lebih dari 3.500 cuitan dibuat dengan menyebut nama Nana Mirdad.

"Emang boleh ya foto paspor secantik ini Nana Mirdad?!" tulis pemilik akun Twitter @catsedih dalam salah satu cuitannya yang kemudian viral.

"Privilege orang cantik kayak Nana Mirdad itu kalau abis foto untuk dokumen penting, gak perlu deg-degan nunggu hasil fotonya gimana," sambung akun tersebut.

Tak berhenti di sana, warganet tiba-tiba ramai pula mengeluhkan foto-foto mereka pada dokumen penting. Salah satunya foto pada Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kalau gue foto paspor masih mending. Nah foto sim nih sebel banget masa kayak orang belum mandi tiga hari," kata pemilik akun @s***r.

3 dari 4 halaman

Persiapan Foto Paspor Versi Imigrasi

Mengutip laman Imigrasi.go.id, ada beberapa hal penting yang sebenarnya perlu dipersiapkan sebelum foto paspor. Dalam hal penampilan, hanya ada tips sederhana yang dianjurkan.

Pertama, menggunakan pakaian rapi berkerah. Menurut pihak Imigrasi Indonesia, hasil foto bisa tampak optimal dan meyakinkan jika Anda memilih pakaian yang rapi. Seperti pakaian berkerah atau kemeja.

"Apabila pemohon memakai hijab, gunakanlah blouse atau atasan bahan dengan warna yang serasi. Sebaiknya hindari menggunakan kaos santai saat akan wawancara dan foto di kantor imigrasi," tulis keterangan pada laman Imigrasi.go.id.

4 dari 4 halaman

Tips Lainnya Saat Hendak Foto Paspor

Selain itu, pihak imigrasi juga menyarankan agar seluruh wajah terlihat jelas, rambut panjang dapat disingkap ke bagian belakang dan bahu. Bagian dahi dan mata juga tidak disarankan terhalang oleh rambut.

Tips terakhir berkaitan dengan warna pakaian. Latar foto untuk paspor sendiri berwarna putih. Sehingga, saat hendak melakukan foto paspor, disarankan untuk tidak menggunakan baju berwarna putih.

Hal tersebut dilakukan agar seluruh bagian yang masuk dalam frame foto paspor dari kepala hingga bahu bisa terlihat lebih jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.