Sukses

Kai EXO Segera Berangkat Wamil, Sempat Menangis Saat Jumpa Fans

Penggemar EXO kaget karena kabar Kai EXO akan segera wamil. Sebab, kabar keberangkatan wamil Kai terbilang mendadak.

Liputan6.com, Jakarta - Idola K-Pop Kai EXO dikabarkan berangkat wajib militer (wamil) pada Kamis, 11 Mei 2023. Kabar ini sontak membuat penggemar EXO yang disebut EXO-L heboh. Sebab, tak seperti idola lainnya, kabar keberangkatan wamil Kai bisa dibilang tak terduga.

Bahkan, agensi EXO, SM Entertainment juga mengaku keberangkatan wamil idola bernama asli Kim Jong In tersebut terbilang mendadak.

“Kami menyampaikan berita mendadak tentang tanggal pendaftaran Kai. Meskipun Kai EXO telah mempersiapkan comeback grup akhir tahun ini, karena perubahan baru-baru ini dalam undang-undang tentang wajib militer, Kai akan mendaftar pada 11 Mei untuk menyelesaikan pelatihan dasarnya, setelah itu ia akan mulai bekerja sebagai pekerja sosial,” tulis SM Entertainment, (3/5/2023).

Kai EXO Adakan Siaran Langsung, Menangis Ingat Persiapan untuk EXO-L

Menyusul kabar mendadak tersebut, Kai melakukan siaran langsung dan berbagi perasaannya menjelang berangkat wamil.

“Saya akan pergi ke militer,” tutur pria kelahiran 1994 tersebut sambil menitikkan air mata.

Tak tanpa alasan, Kai mengungkap ia sedih lantaran telah menyiapkan banyak hal untuk penggemar, seperti melansir Koreaboo.

“Ada begitu banyak yang telah aku siapkan. Sayang sekali. Itu yang menjengkelkan untukku. Tidak ada yang aku bisa lakukan tentang ini,” katanya.

“Aku sedih karena aku tidak dapat menunjukkan kepada kalian apa yang aku telah siapkan, tetapi aku hanya dapat menunjukkannya setelah aku kembali,” main dancer EXO itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kai EXO Adakan Fan Meet Sebelum Wamil, Bentuk Terima Kasih pada EXO-L

Sebelum berangkat wamil, Kai berupaya untuk melakukan jumpa penggemar atau fan meet. Bahkan, pada siaran langsung yang sama, ia mengungkap akan “mengancam” agensi jika tak mempersilakannya bertemu penggemar.

“Dan mengenai kesempatan untuk bertemu satu sama lain, Jika aku harus memaksa  mereka (agensi), aku akan mewujudkannya apa pun yang terjadi agar kita akan bertemu nanti,” ujarnya.

Akhirnya, ia berhasil bertemu para penggemar dengan mengadakan fan meet pada 9 Mei 2023 lalu.

Pada acara itu, EXO-L berbondong-bondong menulis pesan singkat untuk sang idola dengan kertas post-it.

Post-it berbentuk beruang berisi pesan untuk Jong In,” kicau salah satu penggemar yang berbagi potret pesan-pesan untuk Kai.

3 dari 4 halaman

Member EXO Suho Sebut Grup Bakal Sepi Tanpa Kai

Dalam sebuah video yang ditayangkan saat jumpa penggemar, tampak member EXO lainnya, Suho turut menyemangati Kai.

“Aku rasa EXO akan sangat kosong tanpamu. Aku mencintaimu, Jong In-ah. Aku benar-benar tidak ingin membayangkan EXO tanpamu. EXO, let’s love,” kata vokalis utama EXO itu.

Let’s love,” Kai menimpali.

Menikmati Waktu dengan EXO-L, Kai Ajak Penggemar Berpose

Jumpa penggemar tersebut terasa spesial bagi para EXO-L yang hadir. Apalagi, saat Kai memotret para penggemar dan mengajaknya melakukan beberapa pose.

“Pertama, berpose seperti Teddy Bear,” ujarnya sambil bersiap memotret para penggemar dari atas panggung.

Tak hanya itu, Kai juga berguyon dengan para penggemar. “Kalian harus berpose karena kalian tidak pernah tahu ke mana aku akan zoom in kamera,” canda sang idola.

4 dari 4 halaman

Kai Kemungkinan Tak Ikut Comeback EXO

Kabar keberangkatan Kai juga membuat bertanya-tanya tentang kemunculan Kai saat comeback nanti. Penggemar menganggap, pria berusia 29 tahun tersebut tak ikut comeback grup.

Penggemar lantas juga menyorot andil SM Entertainment terkait penjadwalan comeback album baru EXO. Melansir Showbiz Liputan6.com, sempat beredar kabar comeback EXO sebenarnya akan dilaksanakan pada April, tetapi diundur karena masalah internal perusahaan dengan manajemen.

Menurut penggemar yang percaya kabar tersebut, Kai mungkin dapat menjalani wajib militer tanpa melewatkan comeback bersama EXO, andai saja comeback dilakukan pada bulan April sesuai rencana. 

"Dia bilang di akhir ‘tunggu aku ya’ makin nangis gw," kata penggemar di Twitter dengan emoticon menangis.

"Dia beneran nangis. Gue nonton nya malah ikutan mewek. Padahal biasanya liat doi nangis gue ketawa," akun @whothisb*** turut menanggapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.