Sukses

Kim Seon Ho Donasi Rp1,1 Miliar di Hari Ulang Tahun ke-37, Sebut Sumbangan Ini dari Penggemar

Kim Seon Ho merayakan ulang tahun ke-37 dengan berdonasi sebesar 100 juta won atau setara Rp1,1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan Kim Seon Ho merayakan ulang tahunnya ke-37 pada Senin, 8 Mei 2023. Dalam rangka mensyukuri bertambahnya usia, Kim Seon Ho memilih melakukan donasi.

Pada tahun ini, bintang Hometown Cha-Cha-Cha memberikan donasi sebesar 100 juta Won atau setara Rp1,1 miliar untuk anak-anak muda yang beranjak menuju kemandirian.

Keputusan pria yang debut akting pada 2017 untuk mensponsori anak-anak muda berdasarkan hasil pemungutan suara para penggemar yang disebut Seonhohada.

Kim Seon Ho Sebut Donasi Ini Pemberian Penggemar

Sebenarnya, uang yang disalurkan kepada Palang Merah Korea merupakan hasil penjualan tiket fan meeting Kim Seon Ho.

Sejak awal, aktor yang menurut penanggalan Korea Selatan berusia 38 pada hari ini berniat mendonasikan hasil yang diperolehnya dari acara jumpa penggemar.

Pada bulan April lalu, agensi Kim Seon Ho, SALT Entertainment, mengumumkan, Kim Seon Ho menginginkan para penggemar terlibat dalam memilih ke mana bantuan akan diberikan dengan cara voting.

"Donasi ini bisa ada berkat para penggemar. Jadi, kami membuka pemungutan suara bagi para penggemar untuk memilih ke mana donasi akan disalurkan. Saya harap penggemar akan bergabung dengan kami dalam pemungutan suara untuk pemilihan amal," tulis keterangan agensi melalui akun Instagram.

Kim Seon Ho Berterima Kasih ke Pengemar

Donasi ini akhirnya disalurkan pada hari ulang tahun Kim Seon Ho. Merasa tak mampu beramal tanpa bantuan orang lain, pria kelahiran 1986 tersebut berterima kasih kepada para penggemar, seperti melansir situs Naver.

"Donasi ini merupakan donasi yang diberikan oleh para penggemar. Terima kasih kepada para penggemar yang selalu bersama saya. Melalui kesempatan ini, saya berharap dapat membantu anak-anak muda yang harus berdiri sendiri," ujar Kim Seon Ho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans Kim Seon Ho Berdonasi untuk Pasien Kanker Anak

Dalam rangka merayakan ulang tahun sang idola, para penggemar Kim Seon Ho di Fan Cafe bernama ‘Seonho Nara’ juga berdonasi untuk pasien kanker anak.

Pihak Fan Cafe Seonho Nara mengungkap bahwa mereka senang dapat berpartisipasi dalam pengaruh baik idola mereka, Kim Seon Ho.

"Kami berharap hati yang kecil tapi hangat akan tersampaikan untuk anak-anak pasien kanker dan keluarganya yang sedang mengalami masa sulit," kata perwakilan penggemar.

Jumlah donasi yang dikumpulkan para penggemar pemeran karakter Han Ji Pyeong tersebut terbilang mencapai angka yang cukup fantastis.

Menurut Yayasan Leukemia Anak Korea pada Rabu, 3 Mei 2023, Seonho Nara mendonasikan 3.058.000 won atau setara Rp33,6 juta untuk biaya pengobatan pasien kanker anak.

3 dari 4 halaman

Kim Seon Ho Gelar Pameran Foto, Keuntungan akan Didonasikan

Belum lama ini, Kim Seon Ho juga mengajak penggemar berdonasi dengan menggelar pameran foto bertajuk '2023 Kim Seon Ho Photo Exhibition - Our Seasons' yang akan bertempat di Seogyo Place, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan pada 24 Mei hingga 6 Juni 2023.

SALT Entertainment menginformasikan bahwa penjualan tiket pameran foto Kim Seon Ho itu akan dibuka mulai besok, 9 Mei 2023, pada pukul 14.00 waktu Korea Selatan.

"Hasil dari pameran foto akan didonasikan," tutur agensi.

Membaca pengumuman ini, para penggemar Kim Seon Ho terenyuh dengan hati baik sang idola.

"Anak baik, segala bentuk apapun didonasikan pastinya … YOU ARE LIKE AN ANGEL WITHOUT WINGS,” tulis salah satu penggemar di kolom komentar.

Penggemar lainnya turut mendoakan agar Tuhan selalu memberkahi sang idola karena kebaikannya. 

"God bless you always my idol, Kim seon ho," tulis penggemar tersebut.

4 dari 4 halaman

Penggemar Kim Seon Ho dari Indonesia Kompak Berdonasi Tahun Lalu

Pada ulang tahun Kim Seon Ho sebelumnya, para penggemar sang aktor dari berbagai negara juga kompak melakukan donasi. Salah satunya adalah penggemar dari Indonesia dengan akun @imseonhohada86.

Pada 8 April 2022, akun itu mengunggah hadiah apa saja yang mereka kirim untuk sang idola. Salah satunya plakat bukti donasi atas nama Kim Seon Ho.

Pada bulan Maret, @imseonhohada menggandeng @seonhohadaindonesiatl mengirimkan truk kopi ke lokasi syuting Sad Tropics.

Dari donasi yang terkumpul, ternyata masih ada sisa uang. Berdasarkan kesepakatan bersama, uang itu pun digunakan untuk berdonasi.

"Sisa uang kami gunakan untuk donasi melalui Yayasan Kesejahteraan MIRAL untuk Anak Disabilitas," tulis akun itu.

Dari nominal yang tertera di plakat, donasi yang mereka berikan sebesar 381.000 Won atau setara Rp4,3 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.