Sukses

Min Woo Hyuk Sempat Gegar Otak, Si Dokter Tampan di Drakor Doctor Cha Alami Kekerasan dari Sang Manajer

Kekerasan fisik membuat Min Woo Hyuk pemeran Roy Kim di drakor Doctor Cha alami gegar otak

Liputan6.com, Jakarta - Drama komedi 'Doctor Cha' yang tayang di Netflix sejak 15 April 2023 berhasil mengantongi rating cukup tinggi sejak awal rilis.

Drama Korea yang dibintangi Uhm Jung Hwa meraih rating nasional rata-rata 4,9 persen untuk episode pertamanya, seperti melansir Soompi pada Rabu, 3 Mei 2023.

Ada beberapa hal yang mendukung kesuksesan drakor ini, salah satunya adalah pesona Min Woo Hyuk yang berperan sebagai dokter tampan bernama Roy Kim.

Hal ini dapat terlihat dari tanggapan warganet penonton Doctor Cha di media sosial. Banyak penonton yang merasa terpincut oleh pesona pria 39 tahun tersebut.

 

Min Woo Hyuk Sempat Gegar Otak, Dirawat 7 Kali

Namun, siapa sangka, di balik pesona dan kesuksesan aktingnya, Min Woo Hyuk yang sempat muncul di drama The Smile Has Left Your Eyes pernah blak-blakan mengenai kekerasan fisik yang sempat dialaminya.

Dalam sebuah kesempatan di MBC Every1’s Video Star lima tahun lalu, Min Woo Hyuk mengungkap bahwa dia merupakan korban kekerasan yang dilakukan oleh mantan manajernya, melansir Koreaboo.

Kekerasan fisik itu disebut cukup parah sampai membuat sang aktor harus dirawat tujuh kali karena mengalami gegar otak.

"Saat itu, aku tidak tahu bagaimana cara melawan. Aku pikir (kekerasan) itu biasa untuk semua orang,” kata Min Woo Hyuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepala Min Woo Hyuk Pernah Dipukul Pakai Botol Bir

Lebih lanjut, pria lulusan Yonsei University juga mengaku kepalanya pernah dipukul dengan botol bir. Sebab, dia sempat telat setengah jam ketika menghadiri sebuah acara.

Aktor tersebut juga mengungkap bahwa dia tak mampu membeberkan perbuatan mantan manajernya itu saat kekerasan masih berlangsung.

Alasannya tak lain karena Min Woo Hyuk adalah anak lelaki tertua. Jadi, menurutnya, dia tidak ingin membuat orang tuanya khawatir.

Min Woo Hyuk Sempat Tak Pulang ke Rumah Selama 9 Bulan

Tak sampai di situ, ternyata dia juga sempat tak diperbolehkan untuk pulang ke rumah selama sembilan bulan lamanya. Dengan kata lain, dia seperti dikurung selama itu.

"Dia tahu bahwa aku tidak bisa pulang dengan memar dan luka di wajahku, karena orang tuaku tidak tahu tentang kekerasan yang aku alami," ujar Min Woo Hyuk.

"Dia menggunakan alasan itu untuk melawan, dan memukuli aku terus menerus hingga aku selalu memar dan luka," dia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Warganet Saat Itu Ungkap Prihatin dengan Min Woo Hyuk

Mendengar pengakuan aktor tersebut, sontak warganet kaget dan turut prihatin. Kabar baiknya, Min Woo Hyuk mengungkap bahwa pelaku kekerasan itu sudah tak lagi bekerja di industri hiburan.

Dia juga menuturkan bahwa dirinya tak pernah tahu alasan mantan manajer tersebut sangat kejam kepadanya.

“(Mantan) manajer itu seperti ingin membunuh Min Woo Hyuk. Dia harus mendapatkan hukuman seumur hidup," ungkap salah satu K-Netz saat itu.

Warganet lainnya tegas menanggapi hal ini, serta mengingatkan untuk menjadikan pengalaman Min Woo Hyuk sebagai pelajaran.

"Penting untuk belajar hukum sebelum tanda tangan kontrak apa pun. Kalau sudah kelewatan, jadi bisa membela diri,” warganet tersebut menegaskan.

4 dari 4 halaman

Profil Min Woo Hyuk, Lebih Dikenal sebagai Aktor Drama Musikal

Lahir di Seoul pada 18 September 1983, Min Woo Hyuk lebih sering memerankan drama musikal daripada acara drama televisi ataupun film.

Kariernya dimulai pada tahun 2013 saat berakting dalam musikal pertamanya berjudul "The March of Youth". Kala itu, dia adalah seorang aktor yang menggantikan aktor utama.

Waktu demi waktu, dia jadi sering berperan di drama musikal. Beberapa musikal yang ia bintangi, antara lain:

  • A Better Tomorrow
  • Anna Karenina
  • Jekyll & Hyde
  • Frankenstein
  • Aida
  • Wicked
  • Les Misérables, dan masih banyak lagi.

Sebelum berperan di Doctor Cha dan makin dikenal karena pesonanya, ia juga sudah memainkan beberapa drama televisi, seperti:

  • Love With Flaws
  • The 3rd Charm
  • Vampire Prosecutor 2
  • The Thousandth Man
  • Holyland
  • The Smile Has Left Your Eyes, dan beberapa lainnya.

Pada 11 November 2012 , dia menikah dengan mantan anggota girl group LPG, Lee Se Mi. Setelah menikah, dia menjalani bulan madu di Hawaii. Dari pernikahannya, ia memiliki dua anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.