Sukses

Case Study: Keberhasilan Kampanye Brand Farmasi bersama Emtek Digital Menghasilkan 13,08% CR Uplift

Salah satu dampak musim pancaroba terhadap kesehatan manusia adalah munculnya penyakit seperti flu, batuk, pilek, hingga demam.

Liputan6.com, Jakarta Pergantian musim hujan ke musim panas menyebabkan cuaca yang cenderung tidak menentu, seperti angin yang berhembus sangat kencang dan terkadang diikuti dengan curah hujan yang relatif tinggi.

Cuaca seperti ini disebut sebagai musim pancaroba, transisi musim yang terjadi di Indonesia. Dampak dari pancaroba yang menyebabkan perubahan suhu juga berpengaruh pada tubuh.

Salah satu dampak musim pancaroba terhadap kesehatan manusia adalah munculnya penyakit seperti flu, batuk, pilek, hingga demam. 

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Yale University, musim pancaroba membuat suhu udara mengalami penurunan yang akhirnya menjadi kondisi sempurna bagi virus dan bakteri untuk berkembang biak.

Setelah berkembang biak, bakteri tersebut menyebar dengan cepat melalui udara saat sel tubuh sedang tidak bisa bekerja secara maksimal dalam memerangi virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk menjaga kesehatan tubuh dengan konsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Apabila gejala flu mulai datang, masyarakat dapat mengkonsumsi obat sesuai dengan gejala yang dirasakan.  

Salah satu brand farmasi di Indonesia menyediakan berbagai macam obat flu sesuai dengan gejala yang mengandung kombinasi parasetamol, phenylephrine, glyceryl guaiacolate dan bromhexine.

Obat yang dikeluarkan tersebut bekerja sebagai analgesik-antipiretik (penurun panas), dekongestan (pelega) hidung, ekspektoran (pengeluaran dahak), dan mukolitik (pengencer dahak) yang efektif mengencerkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan. Pada saat flu menyerang, masyarakat dapat mengkonsumsi obat tersebut sesuai dengan anjuran dokter. 

Agar produk mudah didapatkan oleh masyarakat saat dibutuhkan, obat tersebut dijual di toko retail seperti minimarket dan apotek.

Tidak hanya dengan penyebaran yang luas, brand farmasi tersebut juga melakukan kampanye digital untuk dapat menjangkau target pasarnya. 

Brand farmasi tersebut pun melakukan kolaborasi bersama Emtek Digital, sebuah media lokal terintegrasi yang dapat membantu brand menjangkau target audiens melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Dengan keahlian EMPower, sebuah paduan kemampuan yang dimiliki oleh Emtek Digital dalam membantu brand menjangkau target audiens melalui berbagai platform berbeda, kampanye tersebut menjangkau audiens dengan kategori News Reader, Average Income, dan Entertainment Lover.

Dengan menggunakan iklan berbasis video di platform Vidio, kampanye tersebut telah ditonton oleh lebih dari 372 ribu audiens dengan 92.08% CR dan kenaikan 13.08% CR dibandingkan dengan rata-rata di industri yang sama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.