Sukses

Sus Rini Pengasuh Cipung Tak Tahu Majikannya Sultan Andara, Langsung Nangis Lemas Saat Sadar Ternyata Raffi Ahmad

Sus Rini, pengasuh Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung ternyata mulanya tak tahu bahwa majikannya adalah Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Rini Perdiyanti yang akrab disapa Suster Rini atau Sus Rini seringkali menjadi sorotan warganet. Pengasuh Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung ini ternyata mulanya tidak tahu bahwa majikannya merupakan sultan Andara.

Pernyataan tersebut diakui oleh Sus Rini beberapa hari lalu. Sus Rini mengungkapkan bahwa saat sedang mencari lowongan pekerjaan, dirinya dihubungi oleh yayasan tempatnya terdaftar dan hanya tahu akan merawat anak berusia tiga bulan.

Namun kala itu, Sus Rini belum tahu jikalau anak yang akan diasuhnya adalah anak bungsu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yakni Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung.

"Saya enggak tahu kalau yang mau ambil saya itu Pak Raffi. Sudah sampai sini (rumah Andara), saya nungguin kan di dapur, belum ketemu. Ibu lagi syuting. Sudah nunggu lama di dapur, belum dipanggil-panggil kan," ujar Sus Rini mengutip penjelasannya dalam acara Saurans Hari ke 17, Kamis (13/4/2023).

"Terus ada yang nganter surat. Pas saya lihat di meja amplopnya, eh namanya kok Raffi Ahmad, langsung 'Hah? Masa iya?'," sambungnya.

Sus Rini Pengasuh Cipung Kaget Seusai Lihat Nama Raffi Ahmad  

Sus Rini menjelaskan jikalau usai terkejut melihat nama Raffi Ahmad dalam amplop surat, dirinya langsung menghubungi pijak yayasan tempatnya terdaftar. Namun, pihak yayasan hanya memberi tahu dirinya akan bekerja dengan Sultan Andara.

"Terus dia bilang 'Sultan Andara''Sultan Andara itu siapa bu?' saya bilang. 'Coba cari di Google'. Saya cari. Ah, siapa ya. Saya tanya sama mertua saya kan mertua saya suka nonton sinetron. Saya tanya, 'Tahu enggak Sultan Andara itu siapa?' (jawabannya) 'Raffi Ahmad'. Ah, masa iya? Saya tanya sama orang di dapur benar enggak ini rumahnya Raffi Ahmad, katanya iya," kata Sus Rini pengasuh Rayyanza Malik Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sus Rini Pengasuh Cipung Nangis Usai Tahu Majikannya Raffi Ahmad

Lebih lanjut Sus Rini mengungkapkan bahwa momen saat dirinya menyadari akan bekerja dengan Raffi Ahmad bertepatan dengan waktu untuk sholat Ashar. Dirinya pun memutuskan untuk sholat sekalian menangis.

"Kan waktu Ashar, jadinya saya sholat dulu. Saya nangis. Terus saya lemas. Saya penasaran, tanya lagi adik saya," ujar Sus Rini.

Dalam kesempatan yang sama, kepiawaian Sus Rini dalam mengasuh Rayyanza juga terlihat. Selain karena hafal semua nama dinosaurus milik Cipung, Sus Rini turut mengajarkan adik Rafathar itu gym untuk bayi.

"Iya (diajarkan gym), karena Rayyanza harus melalui tahapan-tahapan fasenya itu. Jadi nanti sebelum merangkak, dia kan harus belajar naik tangganya dulu (menggunakan alat gym bayi)," kata Sus Rini.

3 dari 4 halaman

Pujian Nagita Slavina untuk Sus Rini Pengasuh Cipung Alias Rayyanza Malik Ahmad

Sebelumnya, Nagita Slavina sempat memuji Sus Rini. Hal itu lantaran menurut Nagita Slavina, kecerdasan anak bergantung pada stimulasi yang didapatkan.

"Kemarin itu aku baca, jadi tuh sebenarnya anak bisa ngapa-ngapain itu bukan tergantung sama anaknya, tapi stimulasi yang dikasih. Jadi, jangan membanding-bandingkan tapi kalau enggak dikasih stimulasi," ucap Nagita Slavina dalam video yang diunggah dalam kanal YouTube Ayu Dewi.

Selama ini, Sus Rini itulah yang berperan besar dalam memberikan stimulasi untuk Rayyanza. Sehingga Rayyanza bisa masuk kategori bayi cerdas dan cepat tanggap.

"Aku alhamdulillah dapat rezeki susternya masyaAllah gitu. Maksudnya, siapa aja, orangtua atau yang mendampingi, atau siapanya yang stimulasi gitu," kata Nagita Slavina.

"Ada fase-fase yang harus dilewati. Semakin banyak dikasih stimulasi, akan semakin lebih (baik)," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Kepintaran Cipung Anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Kasih Kode Saat Mau Pipis

Saat berbincang dengan Ayu Dewi jugalah, Kiky Saputri mengakui bahwa dirinya terkejut saat pergi ke Jepang bersama keluarga Raffi Ahmad beberapa waktu lalu. Ia melihat langsung bahwasanya Cipung sudah tidak pakai popok.

"Cipung aku lihat selama aku liburan sama keluarga sultan ya waktu ke Jepang, Cipung setahun empat bulan sudah bisa pipis enggak pakai di pampers,” kata Kiky Saputri saat berbincang bersama Nagita Slavina dan Ayu Dewi. 

"Hah? Hebat. Oiya? Jadi benar-benar pipis ngomong mau pipis?" tanya Regi Datau, suami Ayu Dewi yang saat itu tengah berada di tempat yang sama.

Nagita Slavina menjelaskan bahwa saat malam hari pun, Cipung akan menangis saat ingin pipis. Putra bungsunya itu sudah tak mau lagi buang air kecil di popok.

"Iya, pee pee, poo poo gitu. Jadi dia malam, ya memang agak repot sih. Jadi dia kalau malam itu, kalau mau pipis jadi kebangun terus nangis karena dia pengen pipis. Gak mau pipis di popoknya. Mulai seminggu ini (enggak pakai popok), karena dia enggak mau pipis sama sekali di popok. Jadi dia pasti bangun," jawab Nagita Slavina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.