Sukses

Mengapa Wajah Transgender Thailand seperti Nong Poy dan Rinrada Thurapan Bisa Sangat Cantik?

Semua orang bisa punya wajah cantik seperti transgender Thailand Nong Poy dan Rinrada Thurapan

Liputan6.com, Jakarta - Wajah cantik yang dimiliki dua transgender dari Thailand, Nong Poy dan Rinrada Thurapan, berhasil membuat orang-orang terpukau. Tidak sedikit pula yang mengaku iri.

Bagaimana tidak? Nong Poy dan Rinrada Thurapan yang sejatinya terlahir sebagai laki-laki bisa terlihat sangat cantik begitu jadi transgender. Yang bikin keduanya jadi tampak seperti wanita tulen sesungguhnya.

Meski dijuluki transgender cantik, tapi Nong Poy mengaku tak pernah melakukan operasi plastik. Sosok berpengaruh (influencer) yang baru saja dipersunting pria tajir bernama Oak Phakwa Hongyok, lebih memilih tampil alami dengan polesan make up seadanya.

Konturing dan Hubungannya dengan Wajah Cantik seperti Nong Poy dan Rinrada Thurapan

 

Saat ditanya mengapa transgender dari Thailand seperti Nong Poy dan Rinrada Thurapan bisa memiliki wajah yang dinilai cantik, dokter aestetik klinik sekaligus founder Beauty Palace, dr Cynthia Lawrence M Biomed, mengatakan, hal tersebut disebabkan para transgender ini biasanya sudah mengubah kontur.

"Jadi memang bentuk tulangnya, dia punya kontur sudah diubah. Nah, kalau kita ngomongin kontur, memang kan kita bisa mengubah seperti apa yang lebih kurang kita mau," kata Cynthia kepada Health Liputan6.com usai peresmian Beauty Palace Aesthetic Clinic, Pluit, Jakarta Utara pada Selasa, 21 Maret 2023.

"Mereka memang sudah mengubah kontur, jadi, bentuk tulangnya sudah berubah," dia menambahkan.

 

Dijelaskan Cynthia bahwa kontur dapat memampukan seseorang, tidak terkecuali seperti transgender cantik dari Thailand, Nong Poy dan Rinrada Thurapan untuk mengubah wajah sesuai keinginan.

"Terutama di bagian rahang," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konturing yang Membuat Nong Poy dan Rinrada Thurapan Memiliki Wajah Cantik bak Wanita Tulen

Lebih lanjut Cynthia, mengatakan, berubahnya kontur dapat berdampak signifikan pada fitur wajah seseorang menjadi feminin dan lemah lembut. Hal ini mengingat rahang pria lebih kuat dan tajam.

"Dalam konturing, ada pematangan rahang dan segala macamnya," kata Cynthia.

Tidak khayal penampilan transgender sekelas Nong Poy dan Rinrada Thurapan bak wanita tulen.

 

 

3 dari 4 halaman

Kualitas Kulit Transgender seperti Nong Poy Turut Memengaruhi

Dokter yang memiliki spesialisasi anti-aging kemudian mengatakan bahwa kualitas kulit transgender juga memengaruhi wajah mereka bisa menjadi cantik.

Meski begitu, Chyntia menjelaskan bahwa dari segi kualitas kulit pria ataupun wanita sebenarnya tidak banyak perbedaannya.

"Baik pria ataupun wanita, sebenarnya kalau kita track, mereka sama-sama menghasilkan kolagen, elastin, dan HA (hyaluronic acid)," Cynthia menjelaskan.

Oleh sebab itu, pria pun dapat memiliki kulit yang bagus jika merawat kulit dengan intens. Hal inilah yang dilakukan oleh transgender, sehingga mereka tampak cantik. 

Apalagi, ditambah dengan riasan dan rambut mereka yang sama dengan wanita tulen.

 

4 dari 4 halaman

Apa Itu Kolagen? Kunci Agar Bisa Memiliki Wajah Cantik seperti Transgender Nong Poy dan Rinrada Thurapan

Pada dasarnya, kolagen adalah protein yang diproduksi tubuh secara alami, melansir WebMD. Kolagen adalah penghasil sekitar sepertiga dari semua protein dalam tubuh manusia. 

Dengan begitu, kolagen penting untuk membentuk sendi yang sehat. 

Tak hanya itu, kolagen juga membuat kulit elastis untuk mengurangi kerutan dan kendur pada kulit.

Untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, ada beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi demi kulit sehat, baik untuk pria maupun wanita. Makanan yang dapat dikonsumsi adalah makanan berprotein tinggi seperti:

  1. Ayam
  2. Ikan
  3. Daging sapi
  4. Telur
  5. Susu, dan
  6. acang-kacangan. 

Selain itu, nutrisi lain seperti vitamin C juga memiliki peran penting. Adapun vitamin C bisa didapatkan pada buah seperti:

  1. Jeruk
  2. Tomat, dan
  3. Sayuran hijau. 

Tak hanya penghasil vitamin C, makanan seperti kerang dan biji-bijian juga penting untuk kesehatan kulit.

Reporter: Chelsea Anastasia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.