Sukses

Komitmen PT ERELA Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Ikuti Perkembangan Zaman dan Teknologi

PT ERELA telah beroperasi selama 58 tahun ini memprodksi berbagai jenis obat-obatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Erlangga Edi Laboratories (PT. ERELA) Semarang adalah salah satu dari produsen obat-obatan yang biasa dikonsumsi masyarakat ketika sakit. Perusahaan yang telah beroperasi selama 58 tahun ini memprodksi berbagai jenis obat-obatan. Dari sediaan kapsul, tablet, kaplet, sirup, salep kulit, tetes telinga, tetes hidung, tetes mata dan berkembang mengikuti kebutuhan pasar.

Direktur Utama Erela, Lily Radite Handojo mengatakan, perusahaan farmasi tersebut berupaya melakukan inovasi guna memperluas fasilitas berbagai sediaan agar memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan secara lebih lengkap.

Itulah alasan perusahaan farmasi ini mulai melakukan ekspansi fasilitas steril dengan penambahan mesin-mesin baru dari Eropa me nggunakankonsep close system sejak 2017.

Kemudian, pada 2020, perusahaan menambah fasilitas sediaan suppositoria. Perusahaan lantas mengembangkan sediaan steril suspensi pada 2022.

Fokus Berjualan Online Lewat E-Commerce

Seiring meningkatnya permintaan pasar, perusahaan pun mencoba merambah pasar yang lebih luas, salah satunya dengan menjangkau customer melalui omnichannel, tutur Lily Radite Handojo.

Saat ini, ERELA mulai fokus pada penjualan online melalui platform e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dan BliBli dengan nama toko Erelastore.

Produk-produk ERELA jseperti Tasngin, Nyess, dan Caviplex uga dapat diperoleh di beberapa segmen pasar, seperti apotek, rumah sakit, klinik, PBF, retail hingga institusi pemerintah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Hasilkan Produk Berkualitas Tinggi

Perusahaan farmasi dengan tagline “Anda Sehat Bersamanya” ini berkomitmen untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, juga memperluas segmen pasar dengan melakukan toll in manufacturing dengan beberapa perusahaan besar, seperti Zambon, Kalbe, Kalbe Vision, Hexpharm Jaya.

Selain itu, dengan didukung oleh lebih dari 100 tenaga apoteker dan tenaga profesional lainnya, 275 tenaga administrasi, lebih dari 200 tenaga penjualan, serta 900 pekerja, perusahaan rutin melakukan bakti sosial dan operasi katarak gratis sebagai bentuk CSR, Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui produk kesehatan dan mata.

3 dari 3 halaman

2 Aspek untuk Jamin Konsistensi Kualitas Produk

Lily menambahkan, saat ini perusahaan berusaha menghasilkan produk berkualitas tinggi melalui divisi quality dan research and development. Ada dua aspek penting yang diperhatikan perusahaan, yaitu quality assurance dan quality control. Keduanya penting untuk menjamin konsistensi kualitas produk yang dihasilkan.

Kualitas produk harus dijaga dengan baik di semua departemen. Mulai dari penyaringan pemasok, proses produksi yang diawasi secara ketat, hingga proses pengiriman, termasuk penanganan keluhan pelanggan untuk mencapai kepuasan pelanggan.

Kalian bisa dapatkan Produk-Produk dari PT ERELA Seperti Caviplex, Caviplex Mom, Caviplex CDEZ, Tasngin, NYESS, Pizolon Krim dan berbagai obat lainnya di e-commerce PT. ERELA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini