Sukses

Michelle Yeoh Sabet Piala Oscar di Umur 60: Ini Bukti, Mimpi Besar Bisa Jadi Kenyataan

Aktris berkebangsaan Malaysia, Michelle Yeoh meraih Piala Oscar 2023 untuk kategori aktris terbaik. Ia mengalahkan Cate Blanchett

Liputan6.com, Jakarta Aktris asal Malaysia, Michelle Yeoh meraih Piala Oscar 2023 untuk kategori aktris terbaik. Ia mengalahkan sederet nama lain di nominasi tersebut seperti Cate Blanchett (Tar), Anna de Armas (Blonde), Andrea Riseborough (To Leslie), dan Michelle Williams (The Fablemans).

Michelle Yeoh bisa mendapatkan piala bergengsi ini berkat aktingnya sebagai Evelyn Wang di Everything Everywhere All at Once.

Saat memberikan pidato, Michelle memberi tahu bahwa apa yang terjadi padanya adalah bukti mimpi besar itu bisa jadi nyata. Seperti dirinya, yang bermimpi bisa bermain film juga memenangkan Piala Oscar.

"Terima kasih, terima kasih. Untuk semua anak-anak yang seperti saya yang menonton ini, ini penghargaan ini seperti mercusuar harapan dan kemungkinan (sesuatu berhasil)."

"Ini bukti, bahwa mimpi besar dan mimpi bisa jadi nyata," katanya.

Dukungan untuk Wanita Lainnya 

Wanita berusia 60 tahun ini juga memberi semangat bahwa orang bisa berjaya pada usia berapapun. Termasuk dirinya yang kini sudah tidak muda lagi.

"Dan kepada para ladies, jangan biarkan siapapun mengatakan bahwa kamu telah melawati masa jaya," katanya lagi di Dolby Theatre Hollywood, Amerika Serikat pada Minggu (12/3/2023) waktu setempat.

"Tetap semangat!"

Michelle Yeoh juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan kru film yang membuatnya bisa menyabet Piala Oscar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiahkan Piala Oscar untuk Ibunda di Malaysia

Michelle Yeoh juga mengungkapkan bahwa Piala Oscar itu diberikan untuk sang ibunda yang kini sudah berusia 84 tahun.

"Aku akan membawakan ini untukmu," katanya.

Wanita yang juga terkenal saat bermain Crazy Rich Asians ini mendedikasikan penghargaan itu untuk seluruh ibu di dunia, yang ia sebut sebagai pahlawan super.

"Mereka benar-benar pahlawan super, dan tanpa mereka, tidak seorang pun dari kita akan berada di sini malam ini," kata Michelle Yeoh.

Ia juga bakal membawa piala tersebut untuk keluarganya di Malaysia.

"Ibuku menonton ini bersama keluarga di Malaysia dengan saudara dan keluargaku. Aku menyayangi kalian."

Ia juga berterima kasih kepada keluarganya yang ada di Hong Kong tempat ia memulai karier sebagai aktris.

"Terima kasih sudah mendukung, sehingga aku bisa berada di sini saat ini," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Raih Piala Golden Globe

Sebelumnya, Michelle Yeoh berhasil mendapat kemenangan di Golden Globe Awards. Ia menyabet penghargaan Best Actress in a Motion Picture-Musical or Comedy untuk perannya sebagai Evelyn Wang di Everything Everywhere All at Once.

Golden Globe Awards ke-80 itu dihelat secara megah di Beverly Hilton Hotel, California, AS. Ajang ini menjadi pesta penghargaan bagi industri film dan televisi terbaik di Amerika Serikat sepanjang 2022 lalu.

Di atas panggung, Michelle Yeoh menyampaikan pidato yang mengharukan, dengan mengingat kembali momen ketika ia pertama kali datang ke Hollywood dan akhirnya berhasil meraih penghargaan di usianya yang ke-60.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.