Sukses

Erick Thohir Janjikan Beasiswa untuk Siswa SMPN 1 Ciawi Jago Dansa, Warganet Ingatkan Bocah NTT Juara Matematika

Liputan6.com, Jakarta - Siswa SMPN 1 Ciawi Bogor yang viral karena jago dansa, Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita, unjuk gigi di depan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI), Erick Thohir.

Dari unggahan video yang dibagikan Erick Thohir di akun Instagram pribadinya, @erickthohir pada Sabtu (21/1) malam, Keysha dan Devina tampil ciamik dengan pakaian seperti yang mereka kenakan saat bertanding.

Tidak hanya Erick, penonton yang memadati area tersebut pun terlihat begitu terpukau dan menghujani dua siswa SMPN 1 Ciawi berprestasi tersebut tepuk tangan meriah.

"Tak sekadar viral, @ksyyaditia_ dan @devinaanindita_ betul-betul bertalenta. Mereka berhak dan layak mendapat apresiasi," tulis Erick sebagai keterangan video.

Erick Thohir bahkan sampai melongo saat Keysha dan Devina melakukan gerakan-gerakan yang terlihat sulit.

Di akhir video, Devina Anindita ditanya bagaimana rasanya bertemu penyanyi Agnez Mo. Dia pun menjawab,"Terharu dan senang.".

Lalu Devina ditanya lagi,"Kalau ketemu sama Pak Erick Thohir gimana?.".

"Sangat senang," jawab Devina.

Setelah itu, gantian Erick Thohir yang melontarkan pertanyaan. Namun, pertanyaan tersebut bukan diberikan ke Devina maupun Keysha, melainkan penonton.

"Kalau kita kasih beasiswa buat mereka setuju, gak," kata Erick.

Pertanyaan dari Erick Thohir rupanya sebuah kado manis yang akan diberikan untuk Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita

Masyarakat yang hadir pun serentak menjawab 'Setuju'.

"Anak muda berprestasi patut kita dukung sepenuh hati. InsyaAllah beasiswa ini bisa bermanfaat, ya. Semangat terus berkarya," tulis Erick lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Warganet Dukung Erick Thohir Berikan Beasiswa untuk Anak Berprestasi

Unggahan video Erick Thohir tersebut hingga Minggu (22/1) pagi telah mendapat 43.793 tanda suka (likes) dan ribuan respons warganet.

Warganet ramai-ramai mendukung langkah yang diambil Erick Thohir untuk memberikan beasiswa kepada siswa SMPN 1 Ciawi, Bogor, yang jago dansa tersebut.

"Grup WA yang bilang mereka merusak generasi bagaimana kabarnya, nih?" tulis akun @ngen**** diakhiri tanda ketawa.

"I wish I can dance like them. OMG... So amazing," tulis akun @sanj****

"Menari itu latihannya enggak main-main, loh. Kalau enggak disiplin dan fokus, susah banget. Dari SD sampai SMP, gue di sekolah ada mata pelajaran seni tari, bukan cuma sekadar goyang-goyang saja. Ini bocah dua bukan kaleng-kaleng. Salut," tulis @bada*****

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

3 dari 4 halaman

Bocah NTT Juara Matematika Juga Harus Diberikan Beasiswa

Sebagian warganet lainnya merespons unggahan Erick Thohir sembari mengingatkan bahwa ada sosok lain yang sepertinya pantas diberikan beasiswa, yaitu Nono.

Nono adalah bocah NTT juara matematika internasional yang berhasil menumbangkan 7.000 peserta lainnya dari seluruh dunia.

"Mantap... Ini baru benar-benar bertalenta. Pak Erik, tolong undang anak NTT yang juara matematika, dia layak dikasih panggung juga, pak," tulis @arie****

"Yang juara matematika anak NTT juga pantas kita support, pak," kata akun @wawa****

"Yang begini memang harus diapresiasi dan didukung," tulis akun lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan dari Agnez Mo

Sebelumnya, dukungan untuk dua siswa jago dansa yang di-bully karena dianggap dapat merusak generasi bangsa ini telah mendapat dukungan dari banyak pihak.

Dua di antaranya adalah penyanyi Agnez Mo dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Makarim.

Nadiem memberikan dukungannya melalui unggahan video berdurasi 15 detik dan dua foto di Instagram pribadinya.

"Bangga sekali dengan Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dari SMP 1 Ciawi yang bisa menari sekeren ini," tulis Nadiem sebagai keterangan dari video yang diunggahnya di Instagram pribadinya, @nadiemmakarim

Tak hanya video, pria bernama Nadiem Anwar Makarim juga mengunggah dua foto yang memperlihatkan Keysha dan Devina Anindita menerima piagam.

Keduanya meraih medali emas 'PORPROV JABAR 2022' cabang olahraga dance sport.

"Terus semangat untuk berkarya, berprestasi, dan mengejar mimpi," lanjut Nadiem.

Sementara Agnez Mo telah berhasil bertemu keduanya. Keysha dan Devina pun telah memperlihatkan keahlian mereka dalam berdansa di hadapan penyanyi multitalenta tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS