Sukses

Agnez Mo Akhirnya Bertemu Siswa SMPN 1 Ciawi Bogor, Melongo Saat Lihat Bakat Dansanya

Keinginan Agnez Mo untuk bertemu SMPN 1 Ciawi Bogor yang jago dansa akhirnya terwujud.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan penyanyi Agnez Mo bertemu dua siswa SMPN 1 Ciawi Bogor yang jago dansa, Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita, terwujud.

Momen pertemuan dengan Keysha dan Devina Anindita dibagikan Agnez Mo melalui Instagram Stories pada Rabu malam, 18 Januari 2023.

"Tebak siapa," ujar Agnez dalam unggahan foto selfie-nya bersama Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita.

Masih dari konten di Instagram Stories yang dibagikannya, terlihat Agnez Mo juga turut menonton kedua siswa yang jago dansa secara langsung.

Terdengar suara Agnez Mo dan timnya berteriak tanda memberikan dukungan untuk keduanya.

"Let's go," kata Agnez Mo sesaat sebelum Keysha dan Devina berdansa.

Ternyata, Keysha dan Devina diundang ke restoran milik Agnez Mo.

Keduanya tampak percaya diri dan piawai berdansa di depan Agnez Mo yang terlihat bersemangat menonton mereka.

Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita yang merupakan siswa SMPN 1 Ciawi Bogor tengah menjadi sorotan warganet usai meraih medali emas untuk cabang dance sport Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) 2022.

Cerita ini bermula saat ada yang menyebarkan pesan dalam sebuah grup WhatsApp yang menyebut bahwa keduanya adalah generasi rusak.

Merespons hal itu, Agnez Mo akhirnya ikut angkat bicara. Pelantun 'Pernikahan Dini' mengomentari unggahan klarifikasi yang diberikan SMPN 1 Ciawi Bogor pada laman Instagram

Sebelumnya Agnez Mo mengungkapkan bahwa menurutnya memiliki prestasi merupakan hal yang seharusnya dibanggakan oleh pihak sekolah.

"Punya anak berprestasi itu dibanggkana aja.. :) krn menurut saya, biar itu bisa boost their confidence. Justru malah, yang kaya gini harus dibanggakan oleh sekolahnya, biar bisa jadi contoh jg buat yang lain bahwa BERPRESTASI itu lebih penting dibandingkan hanya go viral aja," kata Agnez Mo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nadiem Makarim Ikut Beri Dukungan

Tak hanya Agnez Mo, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Makarim pun turut memberikan dukungan pada Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini mengungkapkan bahwa dirinya bangga melihat Keysha maupun Devina yang bisa menari dengan sangat keren.

"Bangga sekali dengan Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dari SMP 1 Ciawi yang bisa menari sekeren ini," ujar Nadiem Makarim dalam unggahannya di Instagram yang dilengkapi foto Keysha dan Devina.

"Terus semangat untuk berkarya, berprestasi, dan mengejar mimpi," pungkasnya.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, unggahan Nadiem Makarim sudah mendapat begitu banyak respons dari warganet. Setidaknya lebih dari 1,800 komentar diberikan untuk unggahan Nadiem tersebut.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Pihak SMPN 1 Ciawi Bogor

Akibat kehebohan yang terjadi, pihak SMPN 1 Ciawi Bogor juga sempat memberikan klarifikasi dengan mencantumkan tangkapan layar berisi pesan yang beredar di grup WhatsApp yang tidak diketahui identitasnya itu.

"Kami izin klarifikasi. Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga Dance Sport, pemenang medali emas Porprov Jabar 2022," tulis SMPN 1 Ciawi melalui akun Instagram resminya.

"Mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri, pihak sekolah hanya turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor," sambung keterangan itu.

Pihak SMPN 1 Ciawi Bogor pun turut meminta agar sebelum menyebarkan berita, baiknya masyarakat melakukan crosscheck lebih dulu. Hal tersebut lantaran pihak yang menyebarkan pesan itu mengungkapkan bahwa itu adalah eskul di SMPN 1 Ciawi Bogor.

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Eskul Dance Sport di SMPN 1 Ciawi Bogor

Pihak SMPN 1 Ciawi Bogor mengungkapkan bahwa medali emas yang didapatkan Keysha dan Devina merupakan hasil dari mengikuti Porprov Jabar 2022, bukan eskul yang diadakan sekolah.

"Sebelum mengambil kesimpulan mohon di kroscek dulu ke pihak terkait sebelum memposting dan memviralkannya. Di SMPN 1 Ciawi sendiri TIDAK ADA EKSKUL Dance Sport ataupun memasukkan Dance Sport ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah," tulis pihak SMPN 1 Ciawi Bogor.

"Sekali lagi kami luruskan, mereka ini atlet yang ikut atas nama pribadi dan dilatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor untuk ikut dalam ajang PORPROV JABAR 2022 dan berhasil menyumbangkan 3 medali emas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.