Sukses

Wujud Ringan Tangan Fans Jungkook BTS Seluruh Dunia di Perayaan Jungkook Day 2023

Berdonasi menjadi cara yang dipilih fans Jungkook BTS dalam merayakan Jungkook Day

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Jungkook BTS merayakan 'Jungkook Day' 2023 dengan berdonasi guna membantu anak-anak yang sakit, pasien kanker, hingga hewan terlantar.

Dikutip Allkpop pada Senin, 16 Januari 2023, Jungkook Day dirayakan pada 9 Januari setiap tahunnya. Tahun ini adalah perayaan ke-4 terhitung sejak 2019.

Tanggal 9 Januari dipilih sendiri oleh Jungkook pada Season Greetings 2018.

Cowok kelahiran Busan, 1 September 1997 lalu mengajak para fans melakukan kegiatan apa saja dan mengunggahnya di internet.

Jungkook sendiri diketahui berkicau 'Happy Jungkook Day' untuk pertama kali pada 9 Januari 2019.

Tanda pagar (tagar) #HAPPYJKDAY2023 bergema pada Senin, 9 Januari 2022 dan menjadi trending topic (TT) di banyak negara.

Basis penggemar Jungkook BTS di seluruh dunia merayakan hari spesial tersebut dengan berbuat amal.

Fans Jungkook berdonasi ke berbagai yayasan guna membantu anak-anak yang sakit, pasien kanker, bahkan hewan terlantar pun tak luput dari perhatian.

Basis penggemar Jungkook, Golden JK Universe, diketahui menyumbang ke yayasan 'Make a Wish International' guna mewujudkan keinginan dan mimpi anak-anak yang tengah berjuang melawan sakitnya.

Sekumpulan fans Jungkook di Jepang juga mendonasikan uang sebesar 100.000 Yen atau setara Rp11,8 juta ke UNICEF atas nama sang idola.

Hal tersebut merupakan yang ke-2 setelah berdonasi pada Hari Natal 2022.

Basis penggemar Jungkook BTS yang lain pun tidak mau ketinggalan untuk berbuat baik di perayaan Jungkook Day 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans Jungkook BTS Juga Berdonasi Menyelamatkan Hewan Terlantar

Basis penggemar 'Jungkook Global' memilih berdonasi ke Best Friend Animal Society pada perayaan Jungkook Day 2023.

Badan amal tersebut bekerja menyelamatkan sebanyak mungkin hewan di tempat penampungan yang ada di AS, dan merawat binatang-binatang yang membutuhkan.

Lebih lanjut, 'Taekook Pakistan' menyumbangkan sejumlah uang ke Rumah Sakit Shaukat Khanum di Pakistan untuk pasien kanker guna memberi mereka kesempatan berjuang dan menjaga harapan mereka tetap hidup.

 

3 dari 4 halaman

Fans BTS Dikenal Suka Berdonasi

Bukan rahasia umum lagi bahwa basis penggemar BTS, ARMY, terkenal suka melakukan kegiatan amal. Baik di hari besar BTS maupun tidak.

Tengok saja waktu kejadian Kanjuruhan pada Oktober 2022. Melalui Kitabisa.com, ARMY berhasil mengumpulkan dana nyaris setengah miliar untuk para korban tragedi Kanjuruhan Arema.

Tak tanggung-tanggung, ARMY juga menyiapkan bantuan lain seperti pendampingan psikis bagi korban dan keluarganya.

 

4 dari 4 halaman

Profil Jungkook BTS Berserta Biodata

Nama asli Jungkook BTS adalah Jeon Jeong Kuk. Cowok yang saat ini berumur 25 tahun menjadi member BTS yang juga memiliki penggemar sangat banyak.

Popularitas Jungkook sudah mendunia. Kepopuleran membawanya terpilih sebagai salah satu pengisi acara di pembukaan Piala Dunia 2022.

Lagu berjudul 'Dreamers' yang dibawakannya pada Opening World Cup 2022 Qatar pada Minggu (20/11) menduduki hampir semua Chart iTunes usai 12 jam dirilis.

Jungkook BTS bersekolah di Seoul School of Performing Arts dan kini juga menempuh pendidikan di Global Cyber University.

Dalam acara Run BTS di episode 39 Jungkook menyebutkan warna kesukaannya adalah warna hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.