Sukses

Cerita Perjalanan Cinta Puan Maharani Sebelum Nikah, Sempat Pacaran 8 Tahun

Ketua DPR RI yang juga kader PDIP, Puan Maharani, menceritakan perjalanan kisah cintahnya sebelum menikah

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan cinta Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani mungkin tak banyak diketahui. Selama ini, dirinya lebih banyak tersorot dalam ranah politik.

Ternyata, putri Megawati Soekarnoputri ini sempat berpacaran selama delapan tahun sebelum memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan, lho. Puan Maharani menyebut kala itu masih sulit untuk memutuskan menikah cepat.

Percakapan Puan Maharani soal perjalanan cintanya tersebut dibahas bersama Boy William dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube BW dua tahun lalu.

Dalam video berdurasi 12 menit tersebut Puan Maharani mulanya menanyakan soal rencana pernikahan Boy William.

Boy William menyebut kala itu dirinya sudah berpacaran selama tiga tahun sebelum memutuskan akan menikah.

Sebagai respons, Boy William melemparkan kembali pertanyaan yang sama pada Puan Maharani soal hubungan percintaan,"Ibu dulu berapa lama pacaran sebelum nikah?.".

"Hmm... delapan tahun. Baru akhirnya memutuskan menikah. Jadi, ya enggak tahu ya, kayaknya waktu itu kok susah banget mau mutusin cepat-cepat nikah. Jadi, akhirnya setelah delapan tahun, baru oke deh," jawab Puan Maharani.

Puan Maharani pun mengungkapkan kehidupannya sebelum menikah. Dahulu, wanita yang namanya digadang-gadang masuk dalam daftar bakal calon presiden 2024 dari PDIP mengaku sama sekali tidak menyukai politik dan tidak terpikir untuk masuk pada dunia politik.

"In my blood. Kakek saya, ibu saya, bapak saya, keluarga saya semuanya di politik. Awalnya memang enggak suka banget. Sampai nikah ditanya, 'Mau masuk politik enggak?', (jawabannya) enggak, enggak mau," ujar Puan Maharani menjawab awal mula masuk ke politik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Puan Maharani Akhirnya Masuk Dunia Politik

Lebih lanjut Puan Maharani mengungkapkan bahwa ia melihat kedua orangtuanya sangat sibuk dalam dunia politik. Ia merasa pekerjaan ibu dan bapaknya saat itu di politik hanya selalu mengurusi orang lain.  

"Saya lihat ibu bapak saya itu sibuk banget. Ngurusin politik. Capek banget sih, dari pagi sampai pagi ngurusin orang terus," kata Puan Maharani.

"Tapi akhirnya setelah pada waktunya, bapak saya itu yang 'Mau masuk politik enggak? Mau masuk politik enggak?'. Oke masuk deh. Saya akhirnya mulai masuk politik, ternyata I love it. Fun, I'm enjoy," sambungnya.

Dari jawabannya tersebut, Boy William bergurau untuk mencalonkan diri menjadi presiden. Tak disangka, jawaban Puan Maharani justru menimpali dengan permintaan Boy William kampanye untuk dirinya lebih dulu.

"Kalau aku jadi presiden, coblos aku ya," ujar Boy William.

"Sebelumnya kampanye buat aku dulu ya," jawab Puan Maharani tertawa.

3 dari 4 halaman

Bahas Makanan Favorit

Dalam kesempatan yang sama, Puan Maharani dan Boy William turut membahas soal makanan favorit. Ternyata, makanan favorit Puan Maharani adalah ayam. Entah diolah dengan cara apapun itu, ayam selalu berhasil menarik hati Puan Maharani.

"Ayam goreng. Ayamlah ayam, ayam apapun yang diapain saya suka," ujar Puan Maharani saat menjawab soal makanan favoritnya.

Bahkan, Puan Maharani menyebut bahwa dirinya menyukai makanan pinggir jalan.

"Makanan pinggiran jalan doyan?" tanya Boy William.

"Doyan," jawab Puan Maharani dengan yakin.

4 dari 4 halaman

Nikmatnya Ketoprak Pinggir Jalan

Percakapan Puan Maharani dan Boy William tak terhenti pada ayam goreng dan makanan pinggir jalan. Keduanya melanjutkan gurauan soal nikmatnya ketoprak di pinggir jalan dan ketoprak yang ada di restoran.

"Tahu enggak bu, ketoprak yang kita beli sama abang-abang, sama ketoprak yang kita beli di restoran jauh beda," kata Boy William.

"Iya pasti," jawab Puan Maharani.

"Kalau yang abang kan sudah kena jempolnya tuh airnya, itu yang bikin enak," ujar Boy.

"Iya iya, sama nguleknya ya. Nguleknya habis terima uang bayaran, ngulek lagi," sambung Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.