Sukses

Pagi-Pagi Masih Lesu? Ini 5 Cara Cepat Kembali Berenergi

Liputan6.com, Jakarta Masih lesu di pagi hari usai kemarin menjalani libur seharian biasa terjadi. Bagi Anda yang kurang tidur semalam bisa jadi kurang semangat di pagi ini.

Bila tidak biasa minum kopi pagi-pagi, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk kembali bertenaga dan semangat jalani hari. Mulai dari segera sarapan hingga berolahraga singkat, selengkapnya seperti mengutip WebMD.

1. Sarapan

Meski tidak biasa menyantap makanan di pagi hari, coba mulai dari sedikit-sedikit sarapan. Hal ini penting agar kembali bersemangat memulai hari.

Banyak studi yang menunjukkan mereka yang sarapan lebih sedikit yang alami kelelahan dan stres dibanding mereka yang melewatkan makan pagi.

Pilih sarapan yang tinggi serat seperti oatmeal campur pisang, makan nasi dengan sayur dan protein. Makan dengan sumber serat mencegah Anda cepat lapar.

2. Posisi yoga downward dog

Entah sudah berada di kantor atau masih di rumah coba sebentar saja lakukan posisi yoga satu ini. Beberapa studi menunjukkan beberapa postur atau gerakan yoga dan latihan pernapasan bisa membantu mengatasi rasa lesu dan lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

3. Putar Lagu Favorit

Bernyanyi mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh. Jadi, segera putar lagu favorit Anda, dan nyanyikan. Sebaiknya pilih lagu yang juga bisa memantik semamngat. 

4. Minumlah Air

Dehidrasi dapat membuat seseorang merasa energinya terkuras dan lelah. Anda tidak harus mengikuti aturan "delapan gelas sehari", tetapi harus minum cukup air untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik.

Anda dapat mengetahui bahwa Anda terhidrasi dengan baik ketika tidak merasa haus dan urine berwarna kuning terang. Cobalah untuk pergi ke lemari es atau pendingin air untuk mengisi ulang setiap beberapa jam. Berjalan di sana juga akan membantu tidak mengantuk.

3 dari 3 halaman

5. Berjalan di Bawah Sinar Matahari

Penelitian menunjukkan bahwa hanya beberapa menit berjalan di luar pada hari yang hangat dan cerah dapat meningkatkan suasana hati, ingatan, dan kemampuan menyerap informasi baru.

Jika Anda benar-benar tidak bisa keluar, setidaknya buka tirai.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS