Sukses

Bumame Beri Layanan Kesehatan dan Obat Gratis bagi Lansia

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penyedia jasa layanan tes COVID-19, Bumame telah menghadirkan layanan Apotek dan Medical Checkup yang mengedepankan kemudahan, kenyamanan, serta fleksibilitas yang selaras dengan gaya hidup modern masa kini.

Dalam memperkenalkan layanan terbaru ini, Bumame berbagi layanan kesehatan berupa Medical Checkup, pembagian vitamin, kebutuhan kesehatan, dan kebutuhan primer lainnya kepada 70 kaum lanjut usia renta di Panti Sosial Tresna Werdha Budhi Mulia 3, Jakarta Selatan.

Pemberian layanan kesehatan dan obat gratis bagi para lanjut usia ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Afifah Nurdin selaku Public Relations Bumame pada Rossyanah Rachmawati selaku Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Sosial.

“Nilai dan semangat utama Bumame adalah untuk menyediakan fasilitas dan jasa kesehatan sekaligus memberikan dampak yang baikdan bermanfaat bagi masyarakat, dalam hal ini kami berfokus kepada golongan lanjut usia yang kami nilai sangat membutuhkan. Inisiatif ini merupakan kepedulian kami kepada para Warga Binaan Sosial (WBS) untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas, sertabukti nyata bahwa layanan yang diberikan Bumame dapat menjangkau masyarakat secara menyeluruh dari berbagai kalangan dan latar belakang," katanya, melalui keterangan pers, Kamis (4/8/2022).

Bantuan akses layanan kesehatan ini meliputi pengecekan gula darah, kolesterol, dan asam urat, pemberian vitamin, serta barang-barang kebutuhan primer seperti alas tidur, underpad,dan kursi roda. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Warga BinaanSosial (WBS) demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, guna menunjangkebutuhan mereka dalam menjalani hari-hari di usia lanjut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bantuan sangat berarti

“Pengecekan kesehatan, pemberian vitamin, konsultasi dokter, dan barang-barang kebutuhan primer ini sangat berarti, mengingat mereka belum pernah menerima melakukan tes kesehatan sebelumnya. Semoga catatan kesehatan yang telah kami terima dapat dipergunakan dengan baik dalam menjaga dan merawat mereka,” ungkap Rossyanah.

Ke depannya, kegiatan seperti ini akan menjadi salah satu agenda rutin agar layanan kesehatan lebih mudah diakses oleh semua orang, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan.

Pelanggan pun bisa menjadi bagian dan turut serta dalam gerakan#BumameUntukSemua dengan berdonasi tes kesehatan melalui layanan Medical Checkup yang tersedia di Bumame Jadetabek, Bandung, dan Surabaya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Unit bisnis baru

Sebelumnya, Bumame Farmasi meluncurkan unit bisnis baru yaitu Bumame Apotek yang hadir berbasis teknologi Digital Kiosk. Salah satu layanan yang ditawarkan Bumame Apotek adalah No OTC display.

Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja menjelaskan, No Over The Counter (OTC) display berarti tanpa pemajangan obat di etalase.

Dengan layanan itu, Bumame Apotek mempersilakan pelanggan memesan langsung melalui Digital Kiosk atau bisa konsultasi langsung ke apoteker tanpa perlu mengelilingi seluruh etalase apotek demi mendapatkan obat sesuai kebutuhan.

Bumame Apotek juga menyediakan paket obat-obatan dan paket vitamin lengkap, salah satunya adalah Paket Care bagi pelanggan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, dan Paket Protection yang dirangkai khusus untuk memenuhi kebutuhan vitamin demi menjaga imunitas tubuh di masa pandemi.

4 dari 4 halaman

Alat transaksi digital

Layanan Digital Kiosk Apotek yang bekerja sama dengan DAV adalah mesin atau alat transaksi digital yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan barang tanpa perlu berhadapan dengan apoteker di bagian pelayanan.

Proses pembayaran juga dilakukan melalui sistem pembayaran cashless atau nontunai demi memaksimalkan keamanan. Selain itu, Bumame Apotek juga dilengkapi dengan apoteker yang selalu siap di front desk untuk menerima resep atau berkonsultasi.

Tak hanya itu, sesuai dengan slogan yang diusung yakni "One Stop Health Solution", Bumame Apotek terintegrasi dengan dua layanan lain yakni Telemedisin dan Tes DNA.

Untuk Telemedisin, Bumame Apotek telah memilih untuk berkerjasama dengan WhiteCoat, penyedia telehealth termuka di Singapura. Untuk layanan Tes DNA, Bumame bekerja sama dengan NalaGenetics yang sudah mengantongi sertifikasi serta penghargaan di bidang kesehatan dan medis.