Sukses

Belum Tahu Bahasa Cinta Anda ke Dia Seperti Apa? Coba Test Love Language Ini!

Padahal, dengan anda mengetahui penyampaian rasa cinta kepada pasangan, kebahagiaan dan keharmonisan hubungan dengan pasangan jadi semakin intim.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana seseorang mengekspresikan cinta dapat dipengaruhi oleh faktor orangtua dan keluarga. Setiap orang, memiliki cara yang berbeda dalam penyampaian cinta kepada pasangan. Banyak orang yang mengenal konsep ini dengan sebutan love language.

Terkadang, banyak orang yang belum tahu, love language dirinya itu seperti apa. Padahal, dengan anda mengetahui penyampaian rasa cinta kepada pasangan, kebahagiaan dan keharmonisan hubungan dengan pasangan jadi semakin intim.

Ada berbagai cara dalam mengetahui love language anda seperti apa. Salah satunya dengan memakai test love language yang disediakan secara gratis. Mau tahu apa saja? Sebelum itu, anda harus paham terlebih dahulu ya, apa saja jenis dari love language.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis Love Language

Words of Affirmation

Love language ini memungkinkan seseorang senang memberikan kata-kata positif yang mendorong semangat, kutipan romantis yang bisa meluluhkan pasangan, sampai teks singkat lucu yang membuat senang pasangan. Jika anda dengan pasangan cenderung senang melakukan ini, berarti kalian penuh dengan love language ini!

Physical Touch

Saat seseorang menunjukkan rasa cinta dengan mengekspresikan melalui sentuhan fisik, berarti anda dan pasangan termasuk ke dalam love language ini. Anda dan pasangan senang berpelukan dan bergandengan tangan, entah di ruang privat atau publik.

Acts of Service

Talk less do more, begitu konsep dari love language ini. Ketika anda dengan pasangan lebih menyukai action daripada kata-kata, istilahnya lebih senang memberikan perilaku manis kepada pasangan deh. Seperti, mengantarkan pulang ke rumah atau dibantu dalam mengatasi kesulitan tertentu.

Receiving Gifts 

Hadiah sering dijadikan simbol mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Bagi Anda dan pasangan yang memiliki love language ini, Anda lebih menyukai memberikan atau menerima hadiah sebagai bentuk ungkapan cinta.

Quality Time

Quality time artinya senang menikmati waktu bersama. Sesuai namanya, Anda dan pasangan akan sangat bahagia jika waktu dihabiskan secara berkualitas, misalnya dengan berbagi cerita atau bercanda bersama tanpa mempedulikan gadget.

3 dari 3 halaman

Test Love Language

Buat anda atau pasangan ingin cek love language apa yang anda miliki dan pasangan, berikut ada beberapa test love language yang bisa anda coba!

1. Satu Persen - Tes Love Language

Untuk anda atau pasangan yang sedang mencari atau mengetahui love language, ada lho test love language dalam Bahasa Indonesia. Anda bisa lihat ke Satupersen.net.

Terdapat 21 pertanyaan dengan masing-masing 2 pilihan jawaban untuk mengetahui love language-mu! Kalian bisa temukan bahasa cinta di sana.

2. Truity Love - Style Test

Seperti yang tadi sudah disebutkan, love language memang ada 5. Tapi, ketika kamu masuk ke Truity Love, mereka memiliki versi lebih modern dengan 7 love styles.

Truity Love telah melakukan riset ke 500.000 volunteers yang menunjukkan, terdapat 7 cara dalam menunjukkan rasa cinta.

3. IDRlabs - Love Style Test

Buat mencari dan mengetahui love language, anda dan pasangan bisa masuk ke idrlabs.com. Dengan 35 pertanyaan dengan opsi jawaban yang tertutup, setuju dan tidak setuju, kamu bisa mengetahui bahasa cinta masing-masing.

Itu merupakan 3 test love language yang bisa kalian coba. Ya, sebetulnya ada lagi sih yang lain, cuma kalian bisa eksplorasi di dunia maya ya! Dengan kalian saling mengetahui, pemahaman satu sama lain dan healthy relationship dengan dia, pasti akan terjadi!

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini