Sukses

Kim Seon Ho Comeback, Fan Berdonasi Rp63 Juta untuk Pekerja Teater yang Kesusahan Akibat Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Kira-kira empat hari lagi aktor Kim Seon Ho akan tampil di depan publik untuk pertama kalinya usai hiatus selama delapan bulan. Dia memilih comeback dengan bermain teater berjudul Touching the Void.

Dalam pertunjukan yang diangkat dari kisah nyata tentang dua pendaki yang melakukan perjalanan tak biasa, Kim Seon Hoo didapuk berperan sebagai Joe Simpson.

Touching the Void akan berlangsung selama dua bulan, yaitu sejak 8 Juli s/d 18 September 2022. Penampilan perdana Kim Seon Ho dapat disaksikan di Daehak-ro Art One Theater pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Sebagai wujud rasa suka cita untuk menyambut kembalinya Kim Seon Ho, para penggemar pun memilih sebuah kegiatan yang lazim mereka lakukan; berdonasi.

Baru-baru ini, fancafe Kim Seon Ho 'Seonhohada' menyumbangkan 3 juta Won atau setara Rp34,6 juta ke Yayasan Kesejahteraan Aktor Korea untuk para pekerja teater yang menderita akibat COVID-19 yang berkepanjangan.

Basis penggemar Kim Seon Ho di Amerika Serikat, Kim Seon-ho USA juga berdonasi di tempat yang sama dengan nominal sebesar 2,5 juta Won atau Rp28,8 juta.

Perwakilan fancafe 'Seonhohada' pada Jumat, 1 Juli 2022 mengatakan bahwa penggemar berdonasi dengan hati yang bersorak untuk Kim Seon Ho. Yang akan berperan sebagai Joe Simpson di Touching the Void --- karya ketiga dari 'Theater 9'.

"Para penggemar mendukung hasrat dan gairah Kim Seon Ho untuk teater, dan berharap Touching the Void akan sukses," katanya seperti dikutip dari News Star pada Selasa, 5 Juli 2022.

Sebelumnya, saat ulang tahun Kim Seon Ho, fancafe Seonhohada melakukan donasi sebesar 10 juta Won ke Seoul Social Welfare Community Chest untuk mendukung pengobatan anak-anak yang sakit.

 

 

2 dari 4 halaman

Donasi Bagian dari Proyek Ulang Tahun Kim Seon Ho

Sementara itu, Kim Seon-ho USA mengatakan bahwa donasi ini masih merupakan bagian dari proyek ulang tahun Kim Seon Ho pada Mei yang lalu.

"Kami terinspirasi oleh hasrat aktor Kim Seon Ho untuk teater, oleh karena itu Kim Seon-ho USA menyumbangkannya ke yayasan teater," kata Perwakilan Kim Seon-ho USA dikutip dari situs S-List Korea.

Lebih lanjut mereka mengatakan bahwa Kim Seon-ho USA sepenuhnya mendukung hasrat dan kecintaan aktor Kim Seon Ho terhadap teater.

Mereka juga berharap Touching the Void berjalan sukses. Pertunjukan ini pun diharapkan menjadi kesempatan bagi orang-orang teater untuk mendapatkan keberaniannya kembali dan pasti akan berhasil.

 

3 dari 4 halaman

Donasi Fan Kim Seon Ho untuk Para Pelaku Dunia Teater

Dikutip dari Naver, Korea Performers Welfare Foundation telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kebanggaan para aktor dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Selain itu, biaya pengobatan diberikan agar para pelaku teater dapat melanjutkan aktivitas kreatifnya tanpa gangguan kesehatan, dan juga membantu para pelaku teater yang mengalami kesulitan ekonomi akibat COVID- 19.

"Berkat sumbangan yang murah hati dari Seonhohada dan Kim Seon-ho USA, akan ada banyak aktor yang akan dapat berdiri di atas panggung lagi," kata pihak yayasan.

"Para aktor akan sangat tersentuh dengan sumbangan ini," mereka menambahkan.

4 dari 4 halaman

Tiket untuk Pertunjukan Kim Seon Ho Ludes

Kim Seon Ho kembali membuktikan bahwa titahnya sebagai Theater Idol belum redup. Hal ini terbukti dari penjualan tiket untuk pertunjukkan yang menampilkan dirinya laku keras alias sold out.

Berdasarkan informasi di situs Ticket Interpark, baik Lee Hwi Jong, Shin Sung Min, maupun Kim Seon Ho, masing-masing akan tampil sebanyak tujuh kali untuk di bulan Juli saja. Penampilan pertama Kim Seon Ho akan dimulai pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Ketiga aktor tersebut juga mendapat jatah kursi yang sama di tiap pertunjukkannya, yaitu 251 kursi. Sehingga untuk tujuh kali pertunjukkan, total kursi yang disiapkan sebanyak 1.435. 

Khusus Kim Seon Ho, 1.435 kursi terjual cepat di hari pertama situs pesan tiket dibuka. Sedangkan Lee Hwi Jong tersisa 534 kursi dan Shin Sung Min 230 kursi.

Pembelian tiket gelombang kedua berlangsung pada hari ini, Jumat, 24 Juni 2022 pagi waktu setempat. Penjualan tiket khusus Kim Seon Ho lagi-lagi laku keras dan dahsyatnya semua tiket ludes tidak lebih dari lima menit.