Sukses

Kim Seon Ho Latihan Panjat Tebing, Siap Tampil Paripurna di Touching the Void

Liputan6.com, Jakarta - Akun @thebestplays pada Senin, 20 Juni 2022 siang waktu Indonesia, mengunggah foto-foto sesi latihan panjat tebing (wall climbing) yang dijalani Kim Seon Ho dan para aktor yang terlibat di Touching the Void.

Usai menjalani proses syuting yang cukup panjang untuk proyek film perdananya berjudul Sad Tropics, Kim Seon Ho diketahui langsung tancap gas memersiapkan diri untuk come back ke panggung teater.

Touching the Void yang menjadi pertunjukan teater pertama bagi Kim Seon Ho di tahun ini akan berlangsung selama dua bulan, yaitu dari 8 Juli s/d 18 September 2022 di Daehak-ro Art One Theater.

Dikutip dari situs Allkpop, Touching the Void diangkat dari kisah nyata dua pendaki, Joe Simpson dan Simon Yates, yang melakukan perjalanan tak biasa lantaran belum pernah dilakukan pendaki lainnya.

Joe dan Simon disebut berhasil mendaki sisi barat Siula Grande di Andes, Peru, pada 1985.

Di Touching the Void versi teater, karakter Joe Simpson akan dibawakan oleh tiga aktor, yaitu Lee Hwi Jong, Shin Sung Min, dan Kim Seon Ho. Pria 36 tahun ini pun diharuskan untuk bisa wall climbing.

Dari foto yang beredar hari ini, pemeran Hong Dusik di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha terlihat begitu serius melihat ke arah dinding yang akan dia panjat.

Di foto yang lain, Kim Seon Hoo yang mengenakan kaos putih lengan panjang, celana pendek warna hitam, sepatu, dan kaos kaki putih terlihat sedang memanjat dinding dengan kedua kaki berpijak pada batu yang menempel di dinding itu.

Unggahan ini pun disambut gembira para Seonhohada --- basis penggemar Kim Seon Hoo --- yang membuat nama sang aktor menduduki puncak trending topic di Twitter hari ini.

 

2 dari 4 halaman

Kim Seon Ho Pernah Membuktikan Mahir Panjat Tebing

Panjat tebing bukan hal baru untuk Kim Seon Ho. Aktor kelahiran 8 Mei 1986 ini pernah memerlihatkan kemahirannya melakukan wall climbing di acara ragam besutan KBS, 2 Days 1 Night Seasons 4.

Di salah satu episode yang mengharuskan para member mengumpulkan balon berbentuk hewan, Kim Seon Ho harus wall climbing guna memeroleh poin untuk gim tersebut.

Meski semula tampak ragu dan bahkan menjadi bahan ledekan dua member termuda, Dindin dan Ravi VIXX, tapi kenyataannya Kim Seon Ho mampu mendakinya nyaris sampai ke puncak.

Dikutip dari situs Climbers News pada Senin, 20 Juni 2022, orang-orang yang akan melakukan aktivitas ekstrem di ruang terbuka ini kudu memiliki pengetahuan akan prosedur aman atau safety procedure tentang peralatan panjat tebing serta fungsinya.

Di situs ini juga disebutkan bahwa panjat tebing merupakan salah satu olahraga alam bebas yang menjadi bagian dari mendaki gunung. Ada kalanya mendaki gunung tidak hanya dilakukan dengan berjalan kaki, tetapi harus menggunakan peralatan dan teknik panjant tebing guna melalui medan yang akan dihadapi.

Jalur pendakian seperti itu umumnya dilakukan di daerah yang berkontur batuan tebing.

3 dari 4 halaman

Pembacaan Skrip Touching the Void

Sekitar dua minggu yang lalu --- masih dari unggahan akun The Best Play --- Kim Seon Ho dan semua aktor yang terlibat di Touching the Void diketahui sudah memasuki tahap pembacaan naskah.

Dalam foto-foto yang ditampilkan, Kim Seon Ho terlihat duduk di lantai dengan kedua matanya yang fokus melihat ke arah naskah.

Sayangnya, ekspresi Kim Seon Ho terhalang oleh masker di wajahnya. Dalam foto-foto ini, dia mengenakan jaket tebal sambil membawa ransel dan tali tambang.

Dalam pertunjukan Touching the Void, Kim Seon Ho berperan sebagai Joe Simpson. Karakter yang sama untuk tanggal pertunjukan berbeda, diperankan juga oleh Shin Sung Min dan Lee Hwi Jong.

Sementara karakter Simon Yates dihidupkan oleh Oh Jung Taek dan Jung Hwan.

Sebelum terjun ke layar kaca, Kim Seon Ho terlebih dahulu mengawali kariernya sebagai idola teater sejak 2009 hingga 2016. Karya suksesnya adalah True West dan Kiss of the Spider Woman di 2015, serta Closer pada 2016.

Meski sudah menjadi bintang layar kaca dan namanya melambung tinggi usai membintangi drama Korea Start Up, Kim Seon Ho pun masih terlibat di proyek teater lewat sebuah karya berjudul ICE.

4 dari 4 halaman

Tiket Pertunjukan Teater Touching the Void untuk Kim Seon Ho Laku Keras

Kim Seon Ho akan balik ke panggung teater setelah hiatus selama beberapa bulan. Pasca kejadian tidak mengenakan di pertengahan Oktober, sang aktor memilih istirahat.

Manajemen tempat Kim Seon Ho bernaung, Salt Entertainment, pada awal tahun ini mengumumkan bahwa aktor mereka itu tidak mengambil proyek iklan dan hanya akan fokus untuk film perdananya, Sad Tropics.

Namun, siapa sangka bahwa ternyata Kim Seon Ho akan tampil di hadapan publik secara langsung untuk pertama kalinya melalui pertunjukan teater Touching the Void.

Dan, Kim Seon Ho kembali membuktikan bahwa titahnya sebagai Theater Idol belum redup. Hal ini terbukti dari penjualan tiket untuk pertunjukkan yang menampilkan dirinya laku keras alias sold out.

Di situs Ticket Interpark, baik Lee Hwi Jong, Shin Sung Min, maupun Kim Seon Ho, masing-masing akan tampil sebanyak tujuh kali untuk di bulan Juli saja. Penampilan pertama Kim Seon Ho akan dimulai pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Ketiga aktor tersebut juga mendapat jatah kursi yang sama di tiap pertunjukkannya, yaitu 251 kursi. Sehingga untuk tujuh kali pertunjukkan, total kursi yang disiapkan sebanyak 1.435. 

Khusus Kim Seon Ho, 1.435 kursi terjual cepat di hari pertama situs pesan tiket dibuka. Sedangkan Lee Hwi Jong tersisa 534 kursi dan Shin Sung Min 230 kursi.