Sukses

Manfaat Konsumsi Teh Peppermint, Minuman Favorit Aktor Kim Seon Ho

Kim Seon Ho memilih teh peppermint tiap menyambangi Food Truck pemberian fans yang datang ke lokasi syuting Sad Tropics.

Liputan6.com, Seoul - Kim Seon Ho diketahui tengah merampungkan syuting Sad Tropics. Sebuah film layar lebar yang disutradari Park Hoon Jung, sutradara kawakan yang juga menggarap film The Witch.

Bagi Kim Seon Ho, Sad Tropics bakal menjadi film pertamanya. Setelah lima tahun menghiasai layar televisi Korea Selatan lewat sejumlah judul drama Korea.

Satu bulan jelang akhir dari proses pengambilan gambar, penggemar (fans) dari tiap artis yang terlibat diizinkan mengirimkan truk makanan (food truck) atau truk kopi (coffee truck) ke lokasi syuting untuk idolanya.

Alhasil, satu per satu truk makanan dari Seonhohada --- sebutan untuk penggemar Kim Seon Ho --- mancanegara pun berdatangan ke lokasi syuting Sad Tropics.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Truk Makanan untuk Kim Seon Ho dari Fans Indonesia

Salah satu basis penggemar (fanbase) dari Indonesia yang beruntung diberi kesempatan mengirimkan truk makanan untuk Kim Seon Ho adalah @seonhokim_ina . Food truck dikirimkan pada Jumat, 4 Maret 2022.

Admin @seonhokim_ina , Carissa, mengatakan, @kimseonho_ina X @seonhokim_ina menjadi fanbase pertama dari Indonesia yang mendapat slot.

Menurut Carissa, terkait jadwal pengiriman juga jenis dan jumlah makanan serta minuman yang dibolehkan untuk diberikan ke artis maupun kru diatur masing-masing agensi.

SALT Entertainment bertanggung jawab untuk Kim Seon Ho.

"Total ada 250 porsi. Karena lagi musim COVID-19, jadi, makanan yang berkuah dan sejenis bento tidak diizinkan," kata Carissa saat berbincang dengan Health Liputan6.com melalui sambungan telepon.

"Intinya, Salt hanya menyarankan camilan (snack) kering dan tidak basah," dia melanjutkan.

 

3 dari 5 halaman

24 Food Truck untuk Kim Seon Ho

Dari akun Twitter K-Drama Menfess, Kim Seon Ho diketahui mendapat 24 truk makanan atau kopi dalam kurun waktu tiga minggu. Yang berasal dari Thailand, Hong Kong, Cina, Vietnam, Taiwan, Indonesia, serta basis penggemar lainnya.

Hal menarik meski sang idola tidak mengunggah apa pun di akun Instagram pribadinya, tapi para penggemar selalu mendapat informasi dari unggahan para pekerja truk makanan yang melayani Kim Seon Ho.

Apa saja makanan dan minuman yang dipilihnya sampai apa saja yang Kim Seon Ho lakukan untuk menghargai pemberian penggemarnya.

Dari situ diketahui bahwa Kim Seon Ho kerap memesan teh peppermint. Dari truk makanan atau kopi negara mana saja, yang selalu dipesannya pertama adalah minuman tersebut.

Selain teh peppermint, Kim Seon Ho juga memesan teh hibicus, teh chamomile, ssanghwatang, jolly pong latte, es teh pepermint, hongcho soda, pumpkin latte, brown sugar milk tea, es americano, cokelat mint, dan chocho fondant.

Sedangkan makanan, tanpa perlu dikasih tahu pun penggemar sudah bisa menebak Kim Seon Ho bakal memiliki topoki atau tteokbokki. Tebakan penggemar tak meleset sama sekali.

Selain itu, dia juga memesan corn dog, churros, sotteok sotteok, es krim vanila, croissant sandwich, macarons, dan cookies.

Yang semua menu di atas sudah ditentukan sejak awal oleh SALT Entertainment.

4 dari 5 halaman

Manfaat Teh Peppermint

Ternyata, teh peppermint yang menjadi favorit Kim Seon Ho menyimpan banyak kebaikan. Mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sampai bermanfaat membantu Anda membakar lemak.

Ahli Gizi, Gaura Anand, menjelaskan, teh mengandung antioksidan dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Teh juga dapat memertahankan mineral yang hilang, sekaligus menghidrasi tubuh.

1. Cocok untuk pasien demam

Dikutip dari situs Organic Facts, teh peppermint mengandung mentol yang berguna mendinginkan tubuh dari dalam. Sehingga cocok untuk diminum pasien demam.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Teh peppermint dikenal memiliki sifat antibakteri. Membuat sistem kekebalan tubuh bekerja maksimal, sehingga kita terhindar dari demam, batuk, dan pilek.

Ada juga unsur-unsur vitamin B, potasium, antioksidan dan kalsium, yang dapat membantu penyerapan nutrisi tubuh untuk melawan penyakit dan melakukan fungsi yang diperlukan untuk menjaga tubuh tetap bekerja dengan sehat.

3. Membantu menurunkan berat badan

Aroma minyak peppermint dan beberapa komponen organiknya justru bisa menghilangkan nafsu makan, sehingga berbau zat ini bisa membantu mengurangi makan berlebih dan obesitas.

4. Mengurangi Stres

Sifat alami obat penenang dan antispasmodik mentol membuatnya sangat baik untuk menghilangkan tekanan mental. Sifat anti-inflamasi dapat mengurangi tekanan darah dan suhu tubuh yang memungkinkan untuk rileks dan membiarkan stres hilang. Ini adalah alasan mengapa aromaterapi peppermint sangat populer.

 

5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.