Sukses

Ashanty Positif COVID-19, Anang Hermansyah: Worry dengan Autoimunnya

Anang Hermansyah khawatir dengan penyakit autoimun Ashanty.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Anang Hermansyah mengaku khawatir atas penyakit autoimun yang dimiliki istrinya, Ashanty. Kekhawatiran ini didorong Ashanty yang dinyatakan positif COVID-19 sepulangnya dari Turki.

Gejala COVID-19 yang dialami Ashanty, tidak memberatkan dan dinilai ringan. Pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) juga masih berlangsung untuk membuktikan, apakah varian yang terdeteksi Omicron atau bukan.

"Bunda ini ditujukan ke RS yang menangani autoimun dia. Dia kan dulu pernah kena COVID-19 juga. Jadi, dirujuk ke RS yang tangani autoimun dia, tidak boleh sembarangan penanganannya. Worry-nya (khawatir) kita di sana," ungkap Anang dalam keterangan yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, 7 Januari 2022.

"Untuk gejala, kalau melihat Omicron, ini belum dipastikan karena masih dipantau dengan tes PCR metode S-Gene Target Failure (SGTF) dan WGS. Gejalanya ringan, cuma ringan untuk orang autoimun itu ya belum bisa dipastikan (seberapa ringan)."

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Autoimun, Isolasi di RS

Dalam unggahan Instagram Story, Ashanty juga membeberkan dirinya positif COVID-19. Adanya riwayat penyakit autoimun membuatnya memutuskan untuk dirawat di rumah sakit.

Buat temen2 dan media diluar sana, maaf sy harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif. Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif.

Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid.

Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS. Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau di hotel karantina, melainkan di RS, tulis Ashanty.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.