Sukses

Shadow Beauty Angkat Cerita Siswa Penyendiri dan Kehidupan Influencer

Semalam episode terakhari drama Korea Shadow Beauty. Sebuah drama Korea yang mengangkat siswa penyendiri yang diam-diam seorang influencer.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama, drama Korea berjudul, 'Shadow Beauty' semalam telah menyelesaikan episode terakhir. Drama Korea satu ini berhasil membuat penasaran banyak penonton karen cerita seru kehidupan pelajar korban bully yang diam-diam seorang influencer. 

'Shadow Beauty' menceritakan siswa sekolah menengah Goo Ae Jin (diperankan Shim Dal Gi). Ia pelajar penyendiri yang kerap diintimidasi di sekolah.

Webtoon tersebut memiliki ribuan pembaca dengan publikasi perdana pada 2017. Sementara itu, episode terakhirnya dirilis pada 31 Mei 2020.

Dalam drama Korea 'Shadow Beauty', Goo Ae Jin menjalani kehidupan ganda online sebagai influencer populer bernama "Genie" yang terkenal karena penampilannya yang sempurna (diperankan Lee Nagyung fromis_9).

Diceritakan, Goo Ae Jin termasuk siswa yang kurang berpenampilan di sekolah. Di sisi lain, ketika di luar sekolah, Goo Ae Jin berubah menjadi Genie, seorang influencer dengan 770 pengikut (followers).

Salah satu spot cerita, ada seorang rekan Yang Ha Neul (diperankan Heo Jung Hee) mulai curiga bahwa Goo Ae Jin mungkin orang yang sama dengan Genie. Untuk mencegahnya mengetahui kebenaran, Goo Ae Jin bekerja sama dengan satu-satunya orang di sekolah yang mengetahui rahasianya, Kim Ho In (diperankan Bomin Golden Child).

Drama Korea ini tayang berjumlah 13 episode, setiap episodenya berdurasi 20 menit. Episode pertama tayang pada 20 November 2021 dan episode terakhir tayang malam tadi, Rabu 29 Desember 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.