Sukses

Anies Baswedan Ajak Orangtua Pastikan Anak Usia 6-11 Divaksinasi COVID-19

Pastikan anak usia 6-11 tahun mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para orangtua untuk memastikan anak usia 6-11 tahun mendapatkan vaksinasi COVID-19. Ajakan tersebut seiring dengan dimulainya vaksinasi anak 6-11 tahun yang digulirkan Pemerintah.

"Kami mengajak para orangtua untuk menyegerakan, mengajak anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk mendatangi faskes-faskes (fasilitas kesehatan) yang ada," ujar Anies saat menghadiri kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 03 Cempaka Putih Timur, Jakarta pada Selasa, 14 Desember 2021.

Menurut Anies Baswedan, orangtua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun. Ia berharap melalui partisipasi aktif orangtua siswa untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun vaksinasi COVID-19.

Upaya ini juga membantu mempercepat cakupan vaksinasi di DKI Jakarta. Tak lupa, Anies berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah menggelar vaksinasi anak 6-11 tahun.

“Terima kasih kepada Kemenkes yang telah menggelar vaksinasi anak ini. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” terang Anies.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Serentak di 40 Sekolah di DKI

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah DKI Jakarta dilakukan serentak di 40 sekolah dengan jumlah sasaran sekitar 10.000 siswa. Sasaran pun menargetkan 1,1 juta anak.

“Di Jakarta, secara jumlah statistik kalau dihitung dari Data Pokok Pendidikan, ada 1,1 juta anak yang akan mendapatkan vaksiansi di rentang usia ini," terang Anies Baswedan.

"Insya Allah kita akan laksanakan lewat beberapa saluran di antaranya, sekolah, puskesmas, rumah sakit, dan pos-pos vaksinasi yang dibuat oleh komunitas."

Anies juga berharap vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa berjalan dengan baik, seperti vaksinasi remaja 12-17 tahun dan vaksinasi lansia.

"Kita berharap kepada semua pihak untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun untuk menyegerakan vaksinasi, sehingga target (vaksinasi) bisa segera tercapai," harapnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Momen Kamu Harus Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.