Sukses

Manfaat Diet, Hindari 3 Penyakit Ini

Disamping manfaat diet untuk memperoleh badan yang ideal, diet juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memperoleh badan yang ideal seseorang perlu melakukan diet. Disamping itu, ternyata diet juga penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Makan makanan bergizi dan teratur adalah salah satu ketentuan saat diet. Seperti contoh, seseorang akan memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Badan kesehatan dunia (WHO) bahkan menyebutkan bahwa diet yang sehat adalah hal yang esensial bagi kesehatan dan nutrisi tubuh yang baik. Maka dari itu, jika Anda sedang melakukan diet perlu menyeimbanginya dengan olahraga sesuai kebutuhan tubuh.

Berbagai cara dilakukan oleh seseorang yang memiliki kelebihan berat badan untuk diet seperti, diet garam, diet karbohidrat, dsb. Jadi, apa pentingnya diet untuk tubuh? Berikut Liputan6 rangkum dari berbagai sumber tentang manfaat diet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Diet untuk Tubuh

  • Diet Menurunkan Resiko Terkena Kanker

American Cancer Society menyarankan agar wanita memperhatikan berat badan dan kandungan nutrisi makanan yang diaasup. Dengan begitu, mereka akan cenderung jauh dari resiko terkena kanker, terutama kanker payudara. Mereka yang mengindap penyakit kanker, umumnya karena masalah berat badan dan menjalani kehidupan yang buruk.

  • Diet dapat Menghindarkan dari Dementia dan Alzheimer

Menjaga berat badan tetap seimbang, makan yang bernutrisi, serta berolahraga, otak akan tetap aktif dan menjalankan fungsinya dengan baik. Inilah mengapa orang yang menjalankan diet diimbangi dengan berolahraga terlihat fresh dan tidak pelupa.

  • Diet Menyehatkan jantung

Jumlah lemak dan kolestrol dalam tubuh harus dijaga seimbang agar tidak mengganggu kesehatan jantung. Jika melakukan hal ini, benar diet memang membuat jantung lebih sehat.

 

 Penulis : Alicia Salsabila

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.