Sukses

Indonesia Kedatangan 1,5 Juta Vaksin Moderna Tahap Kedua

Indonesia kedatangan 1,5 juta vaksin Moderna tahap kedua hari ini, 15 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, 15 Juli 2021, Indonesia kedatangan 1.500.100 dosis vaksin Moderna di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Kedatangan vaksin Moderna merupakan pengiriman tahap kedua atas dukungan kerja sama Amerika Serikat melalui jalur multilateral COVAX Facility.

"Dengan kedatangan hari ini, maka jumlah vaksin Moderna, dukungan kerja sama Pemerintah AS melalui COVAX Facility yang telah diterima adalah 4.500.160 dosis," kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat menyambut kedatangan vaksin Moderna pada Kamis, 15 Juli 2021.

Jumlah vaksin COVID-19 dari Amerika sejalan dengan komitmen baik yang disampaikan Pemerintah AS, yaitu Menteri Luar Negeri AS Secretary Blinken dan National Security Advisor Jack Sullivan melalui telepon maupun saat pertemuan bilateral di sela-sela KTM G20 di Italia, 29 Juni 2021.

“Atas nama Pemerintah Indonesia, saya ingin sekali lagi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah dan rakyat AS yang telah berbagi dosis vaksin melalui jalur bilateral maupun multilateral,” lanjut Retno.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diplomasi All Out Amankan Vaksin COVID-19

Sebagaimana catatan Kementerian Luar Negeri, Retno Marsudi memaparkan, hingga 15 Juli 2021, Indonesia telah mengamankan dan menerima 140.274.480 dosis vaksin, 115.500.280 dosis dalam bentuk bahan baku (bulk), dan 24.774.200 dosis vaksin jadi.

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, dan instansi-instansi terkait akan terus bersinergi untuk kelancaran pasokan vaksin COVID-19 di Indonesia, baik secara bilateral maupun multilateral.

Dalam hal ini, Pemerintah melakukan diplomasi all out guna mengamankan pasokan vaksin COVID-19 yang diperlukan Indonesia. Pada saat yang sama Indonesia juga menekankan kesetaraan vaksin untuk semua.

“Mari kita sukseskan vaksinasi COVID-19 dan kita perkuat penerapan protokol kesehatan, sehingga Indonesia dapat segera keluar dari pandemi ini. Terus jaga kesehatan,” imbuh Menlu Retno melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.