Sukses

1,4 Juta Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong Tiba pada Selasa, 13 Juli 2021

Kementerian BUMN mengatakan bahwa dalam tiga hari ke depan, sebanyak 4 juta vaksin Sinopharm akan datang

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 1,4 juta vaksin COVID-19 Sinopharm hari ini, Selasa (13/7/2021) kembali tiba Indonesia. Vaksin yang didatangkan ini nantinya akan digunakan untuk Vaksinasi Gotong Royong.

"Sudah kita menerima kurang lebih sekitar 1,408 juta dosis vaksin dengan merek Sinopharm yang dibawa pesawat Garuda Indonesia dengan penerbangan GA 891," kata Pahala Mansury, Wakil Menteri BUMN I.

Dalam konferensi persnya, Pahala menyebut bahwa kedatangan ini merupakan kedatangan yang ketiga dari vaksin COVID-19 Sinopharm ke Indonesia. Secara keseluruhan, kedatangan ini merupakan kedatangan vaksin Corona yang ke-22.

"Kita memperkirakan dalam tiga hari mendatang juga akan datang lagi, kurang lebih sekitar totalnya dalam tiga hari ini adalah 4 juta dosis vaksin yang merupakan jenis vaksin Sinopharm."

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digunakan untuk Vaksin Gotong Royong

Pahala mengungkapkan, vaksin Sinopharm yang akan datang tersebut nantinya akan dipakai untuk pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.

"Kita berharap bahwa vaksin Sinopharm yang didatangkan oleh PT Kimia Farma, yang merupakan anak perusahaan dari Bio Farma, akan digunakan untuk vaksin Gotong Royong, di mana kita sudah memiliki kerja sama untuk mendatangkan 15 juta dosis vaksin Sinopharm tersebut."

Menurut Pahala, Vaksinasi Gotong Royong merupakan pelengkap dari program vaksinasi COVID-19 pemerintah, demi mempercepat kekebalan kelompok, serta meringankan beban pemerintah dalam pelaksanaan program vaksinasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Covid-19 Berbayar Vs Vaksin Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.