Sukses

Kala Kim Seon Ho Memaknai Hari Ulang Tahun

Aktor Korea Selatan Kim Seon Ho berulang tahun tiap 8 Mei, tahun ini genap berusia 35

Liputan6.com, Jakarta - Kim Seon Ho genap berumur 35 tahun pada 8 Mei 2021. Aktor Korea Selatan berlesung pipi pun dihujani banyak hadiah dari Seonhohada (sebutan untuk penggemar Kim Seon-ho) penjuru dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Saking banyaknya hadiah yang dia terima, Kim Seon Ho mengaku tidak enak hati mengunggahnya di Instagram pribadinya, @seonho__kim.

Sebagai wujud rasa terima kasih untuk semua Seonhohada, Seon-ho memilih menyapa penggemarnya melalui siaran langsung di VLIVE pada Senin malam, 7 Juni 2021, waktu Korea Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kim Seon Ho, mengatakan, sudah melihat 'projek ulang tahun' yang dibuat Seonhohada. Lembaran surat yang membanjiri kantor manajemen tempatnya bernaung, SALT Entertainment, juga sudah dibaca bahkan masih berlanjut sampai sekarang.

"Aku benar-benar sangat berterima kasih," kata Kim Seon Ho.

Kim Seon Ho lalu mengungkap alasan tidak mengunggah satu pun foto di Instagram.

"Itu karena aku takut kalau ada salah satu saja yang terlewat dan tidak aku unggah, akan membuat mereka (yang bikin acara) menjadi sedih dan kecewa, aku juga menjadi merasa bersalah," katanya.

"Aku mengambil foto lalu berpikir keras untuk menggunggahnya atau tidak. Dan, aku memutuskan untuk mengucapkan terima kasih saja secara langsung untuk semuanya," Kim Seon Ho melanjutkan.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Ulang Tahun dari Kim Seon Ho

Lebih lanjut Kim Seon Ho, mengatakan, mendapat ucapan selamat ulang tahun membuatnya merasa spesial. Tidak hanya saat sudah menjadi aktor, tahun-tahun sebelumnya juga merasa seperti itu.

"Sebenarnya, ulang tahun itu adalah hari lahir, dan itu adalah hari di mana semua orang memberikan berkat dan ucapan selamat. Namun, karena projek dan hadiah yang kalian berikan untukku, aku merasa seperti pemeran utama. Aku benar-benar berterima kasih," ujarnya.

Nama 'Seonhohada Indonesia' disebut Kim Seon Ho dalam kesempatan tersebut. Hadiah dari penggemar di tanah air dikatakan Seon-ho sangat luar biasa.

"Aku benar-benar berterima kasih," katanya.

"Begitu juga dengan negara-negara lainnya. Yang meskipun aku tidak bisa sebutkan satu per satu, aku benar-benar berterima kasih dengan tulus dari hatiku," Kim Seon Ho melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Hadiah dari Seonhohada Indonesia untuk Kim Seon Ho

Saat hal tersebut dikonfirmasi ke Perwakilan Seonhohada Indonesia dari Fanbase Kim Seon Ho INA, Nadiah Tambunan membenarkan bahwa penggemar di tanah air membuat projek ulang tahun untuk pemeran Han Ji Pyeong di Drama Korea StartUp.

Seonhohada Indonesia, kata Nadiah, mengangkat tema Unity in Diversity. Tujuannya, ingin memerkenalkan Indonesia secara luas kepada Kim Seon Ho melalui hadiah-hadiah yang mereka berikan.

"Kami mengajak Seonhohada Indonesia untuk berpartisipasi di dalam projek ini. Kami membentuk tim koordinator wilayah yang kami bagi menjadi 5 wilayah, Sumatera, Kalimatan, Jawa, Sulawesi - Maluku - Papua, dan Bali - NTB - NTT," kata Nadiah saat berbincang santai dengan Health Liputan6.com melalui pesan singkat.

Hadiah barang yang dikirim untuk Kim Seon Ho berupa benda yang disukainya, dengan sentuhan khas Indonesia.

Hadiah lain adalah video berkonsep jalan-jalan virtual ke hampir seluruh wilayah Indonesia, dengan musik latar yang dibuat Seonhohada Indonesia bekerjasama dengan Dreamseed. 

"Lagunya berjudul 'Wish and Pray'. Liriknya berisikan ucapan dan harapan untuk Kim Seon Ho, serta menceritakan tentang keindahan Indonesia. Arransemen lagu pun menggunakan beberapa instrumental khas Indonesia yang dikemas secara unik," kata Nadiah.

"Selain hadiah khas Indonesia, kami juga memberikan 2 jar khusus yang berisikan pesan-pesan yang kami harapkan akan dibaca Seon-ho setiap hari sebagai penyemangat untuknya. Di samping itu kami juga memasang advertisement boards di stasiun subway di Seoul," Nadiah melanjutkan.

Sama seperti fan lain di tiap-tiap negara, Seonhohada Indonesia juga menggelar fancafe event untuk merayakan ulang tahun Kim Seon Ho.

"Projek ulang tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan dari tim khusus Kim Seonho INA dan Seonhohada Indonesia. Baik itu berupa donasi dan kerja keras dengan tulus karena rasa sayang mereka kepada Kim Seon Ho, dan kami berterima kasih sekali," Nadiah menekankan.

4 dari 4 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.