Sukses

Besok, Lansia KTP Non DKI Bisa Divaksin di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Istora Senayan

Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) mengadakan sentra vaksinasi bersama BUMN di Istora Senayan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa instansi seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) mengadakan sentra vaksinasi lansia bersama BUMN di Istora Senayan, Jakarta.

"Besok sudah bisa dilakukan vaksinasi di sentra vaksinasi bersama BUMN ini untuk lansia yang memiliki ktp non DKI," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers, Selasa (16/3/2021).

Nadia mengingatkan, bagi lansia yang ingin melakukan vaksinasi massal ini sebaiknya melakukan pendaftaran ke laman https://loket.com/event/vaksinasicovid19untuklansia

"Pendaftaran ini penting agar proses vaksinasi dapat berlangsung tertib dan untuk menjaga protokol kesehatan lansia," ujarnya.

Sebelumnya, Nadia mengatakan, lansia merupakan kelompok masyarakat yang mendapatkan prioritas vaksin COVID-19 karena risiko kematian dan kesakitan akibat terinfeksi COVID-19 pada golongan umur tersebut meningkat 20-30 persen. 

Selanjutnya, dr. Siti Nadia menjelaskan prasyarat bagi lansia untuk bisa divaksinasi pada waktunya nanti, “Lansia yang selama ini memiliki penyakit kronik seperti sakit jantung, kelainan darah, penyakit ginjal, diharapkan untuk kontrol dulu ke dokternya.

Pastikan dokter memberikan keterangan layak vaksinasi. Kedua, lansia yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid seperti asma, hipertensi, gula darah, sebaiknya diobati terlebih dulu. Ketika sudah terkontrol dengan baik, baru bisa divaksinasi,” katanya beberapa waktu lalu.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Syarat Lansia, Komorbid hingga Ibu Menyusui Disuntik Vaksin Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.