Sukses

Besok Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19, Siapa yang Bakal Menyuntikkan?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya bakal menerima suntikan vaksin COVID-19 besok, Rabu, 13 Januari 2021 pagi. Sekretariat Presiden saat ini tengah melakukan persiapan mengenai tata cara penyuntikan vaksin pertama untuk presiden.

"Sekretariat Presiden berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan sedang melakukan persiapan untuk tata cara vaksinasi, penyuntikan vaksin pertama untuk presiden," kata Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito dalam keterangan pers, Selasa (12/1/2021).

Belum diketahui yang bakal menyuntikkan vaksin COVID-19 ke Jokowi, apakah dokter kepresidenan atau tenaga kesehatan lain. Namun, Wiku mengatakan bahwa proses penyuntikan bakal disiarkan secara langsung. Sehingga, masyarakat dapat melihat proses secara langsung.

"Proses penyuntikan (vaksin COVID-19) disiarkan livestreaming, sehingga dapat menyaksikan sekaligus melihat siapa saja yang ada di dalam proses ini," kata Wiku.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Menteri yang Sudah Terpapar COVID-19 Tidak Perlu Divaksin

Ia juga menyampaikan bahwa menteri yang sudah terkena COVID-19, sebagaimana juga yang lain tidak diprioritaskan mendapatkan disuntikkan vaksin ini.

"Untuk orang yang sudah terpapar untuk sementara tidak dulu. Priortias vaksin untuk yang belum terpapar," tandas Wiku.

3 dari 3 halaman

Infografis