Sukses

Vaksin COVID-19 Tiba di Indonesia, Jokowi: 3M Harus Tetap Dijalankan

Vaksin COVID-19 dari Sinovac malam ini tiba di Indonesia. Meski vaksin sudah ada, Jokowi tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Vaksin COVID-19 akhirnya tiba di Indonesia. Sebanyak 1,2 juta vaksin COVID-19 dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang mendarat sempurna di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Minggu 6 Desember 2020, pukul 21.31 WIB.

"Saya ingin sampaikan kabar baik bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin COVID-19. Vaksin ini buatan Sinovac yang sudah kita uji secara klinis Agustus 2020, lalu," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers dilihat di YouTube Sekretariat Kabinet.

Meskipun vaksin COVID-19 sudah ada di Tanah Air dan proses vaksinasi bakal dilakukan, Presiden Jokowi meminta agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Vaksin sudah ada, kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tetap disiplin 3M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan harus kita lakukan,"  pesan Jokowi mengenai kedatangan vaksin COVID-19 di Indonesia.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksin COVID-19 Sudah Diberikan, Tidak Serta Merta Bebas dari Corona

Beberapa waktu lalu, Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Indonesia,mengingatkan agar masyarakat tetap mencegah dirinya tertular SARS-CoV-2 meski nantinya vaksin COVID-19 sudah tersedia.

Doni mengatakan walau vaksin COVID-19 sudah diberikan, tidak serta merta masyarakat terbebas dari ancaman Virus Corona.

"Tetap harus pakai masker, tetap harus jaga jarak, dan dilarang berkerumun, dan tetap harus sering mencuci tangan," kata Doni Monardo dalam peluncuran Pedoman Perubahan Perilaku Protokol Kesehatan 3M Dalam 77 Bahasa Daerah.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini