Sukses

Sudah Disiplin tapi Masih Kena COVID-19, Aa Gym: Semua Ini Qadarullah

Liputan6.com, Jakarta - Ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym saat ini tengah menjalani isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Melalui sebuah video yang diunggah di Youtube 'Aagym Official', dia mengatakan bahwa kondisinya sekarang dalam keadaan baik.

"Kondisi Aa secara umum hanya batuk kendalanya. (Memerlihatkan oximeter dengan saturasi oksigen menunjukkan angka 98) bagus, tidak ada sesak, tidak ada pusing berlebihan," kata Aa Gym.

Selama pandemi Virus Corona terjadi di Indonesia, Aa Gym termasuk tokoh masyarakat yang tak lelah mengingatkan siapa pun untuk patuh protokol kesehatan COVID-19.

Aa Gym bahkan sampai rela turun ke jalan, untuk memberitahu masyarakat akan bahayanya Virus Corona pada Maret 2020.

Hal tersebut dilakukan Aa Gym agar masyarakat mau berdiam diri di rumah guna memutus rantai penularan COVID-19.

Siapa yang menduga jika pada akhirnya Aa Gym pun menjadi pejuang COVID-19.

"Alhamdulillah, semua ini Qadarullah. Sudah berusaha sedisplin mungkin, mengajak orang untuk disiplin, tapi mungkin dalam pandangan Allah SWT banyak hal yang harus diperbaiki," kata Aa Gym.

 

2 dari 3 halaman

Aa Gym Yakin Ada Hikmah di Balik Positif COVID-19

Aa Gym meyakini bahwa di balik dirinya yang harus merasakan sakit karena COVID-19 pasti ada hikmahnya.

"Kepada teman-teman, mohon Aa didoakan, ya, karena doa bisa menjadi jalan berubahnya suatu takdir," ujar Aa Gym.

Aa Gym berharap kondisinya saat ini justru menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk menjaga diri, lebih disiplin dalam menjalani protokol kesehatan.

"Protokol doanya juga lebih tinggi. Doa Aa mungkin kurang sungguh, dan sedekahnya Aa masih kurang. Dengan sakitnya Aa memotivasi teman-teman untuk jaga diri baik," ujar Aa Gym.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini