Sukses

Intip Ruang Penyimpanan Vaksin Corona Sinovac Bersuhu 2 Derajat Celcius di Bio Farma

Saat ini Vaksin Corona Sinovac guna memutus rantai penularan Virus Corona COVID-19 disimpan di Bio Farma di dalam cool room dengan suhu 2 hingga 8 derajat celcius.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Indonesia pada Minggu malam, 6 Desember 2020. Tepat Senin dini hari, 7 Desember 2020, vaksin Corona buatan Sinovac Biotech Ltd dibawa ke Bio Farma.

Vaksin Corona Sinovac yang disimpan di dalam tujuh wadah berpendingin (envirotainer) diterbangkan langsung dari China menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 777-300ER. Beberapa jam kemudian, vaksin yang merupakan senjata guna memutus rantai penularan Virus Corona atau SARS-CoV-2 diangkut ke Bio Farma menggunakan tiga truk.

Dalam konferensi pers pada Senin pagi, 7 Desember 2020, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, menyebut bahwa truk yang memuat 1,2 juta dosis vaksin Corona Sinovac mendapat kawalan ketat dari TNI dan Polri.

Dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, setibanya di Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, vaksin COVID-19 Sinovac dipindahkan ke ruangan berpendingin (cool room) dengan suhu 2 hingga derajat celcius.

Ruangan tersebut telah disterilisasi dan disiapkan khusus untuk menyimpan vaksin Corona Sinovac.

Simak Video Terkait Vaksin Corona Sinovac di Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wadah Penyimpanan Vaksin Corona Sinovac Disemprot Cairan Desinfektan Terlebih Dahulu

3 dari 5 halaman

Terlihat Petugas Mengecek Vaksin Corona Sinovac Sebelum Disimpan di Cool Room Bio Farma

4 dari 5 halaman

Terlihat Tiga Petugas Berpakaian Putih Menunggu di Sebuah Ruangan Penyimpanan Vaksin Corona Sinovac

5 dari 5 halaman

Wujud dari Kota Penyimpanan Vaksin Corona Sinovac yang Diterbangkan dari China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.