Sukses

Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Libur Panjang, Koordinator RSD Wisma Atlet: Kami Siaga

Jumlah pasien COVID-19 yang saat ini dirawat menurun jadi ajang para tenaga kesehatan RSD Wisma Atlet relaksasi.

Liputan6.com, Jakarta Koordinator RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Tugas Ratmono mengatakan kondisi terkini tenaga medis di RSD Wisma Atlet dalam keadaan sehat dan bugar. Mereka pun punya waktu untuk relaksasi.

"Sampai saat ini, mereka dalam kondisi yang baik ya. Semuanya sehat dan bugar. Kita juga melihat ada penurunan pasien yang dirawat juga. Tentunya, momen itu digunakan beberapa tenaga medis untuk relaksasi," kata Tugas saat dialog di Media Center COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (2/11/2020)

Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet pasca libur panjang, tenaga medis juga tetap disiagakan.

"Kalau ada peningkatan tren pascaliburpanjang ini, kami tetap jaga untuk antisipasi. Tenaga medis selalu siaga," lanjut Tugas.

"Kami tetap memberikan perlindungan terhadap tenaga medis dan membuat mereka sehat, selalu bugar, dan fresh dalam bekerja. Ini yang kami selalu upayakan supaya mereka betul-betul dalam kondisi fit untuk merawat pasien."

Selama sebulan terakhir, tingkat hunian di Tower 4-5 Wisma Atlet sebagai isolasi mandiri serta Tower 6 dan 7 sebagai tempat perawatan pasien dengan yang gejala ringan dan sedang, ada penurunan jumlah yang dirawat. Dari sebelumnya tingkat hunian di tower-tower tersebut mencapai di atas 80 persen, kini menurun jadi 23,4 persen di Tower 4-5 dan 36,3 persen di Tower 6-7.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Seluk-beluk Tes Medis Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.