Sukses

Mengenang Sean Connery, Istri Kedua Ungkap Sang Bintang James Bond Idap Demensia

Mengenang Sean Connery, istri kedua ungkap Sang Bintang James Bond mengidap demensia.

Liputan6.com, Jakarta Micheline Roquebrune (91), istri kedua Sean Connery mengungkapkan, almarhum sang legenda bintang James Bond rupanya mengidap demensia. Sebelum mengembuskan napas pada Sabtu, 31 Oktober 2020, Sean sedang berjuang melawan demensia.

“Dia menderita demensia dan itu membuatnya menderita. Dia juga ingin 'pergi diam-diam' (meninggal)," ungkap Micheline dikutip dari News, Minggu (1/11/2020).

Selama mengarungi rumah tangga dengan Sean Connery selama 45 tahun, Micheline menyampaikan, pernyataan yang memilukan. Kepergian Sean membuat Micheline "akan sangat sulit tanpa sosoknya."

“Dia sangat luar biasa dan kami memiliki kehidupan yang indah bersama. Dia adalah bintang seorang pria. Akan sangat sulit tanpa dia, Aku tahu itu. Tapi itu tidak bisa bertahan selamanya dan dia pergi dalam damai," ujar Micheline.

Di mata Micheline, Sean yang berusia 90 tahun meninggal dalam damai saat tidur. “Setidaknya dia meninggal dalam tidur dan itu sangat damai. Saya bersamanya sepanjang waktu dan dia pergi begitu saja. Itu yang dia inginkan," lanjut Micheline.

Micheline yang juga pelukis berkebangsaan Maroko-Prancis, yang pertama kali bertemu Sean pada 1970 di turnamen golf juga menekankan, kondisi Sean Connery memburuk dalam beberapa bulan terakhir.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenangan Pertama Kali Bertemu

Sean telah berpisah dari istri pertamanya, Diane Cilento saat bertemu Micheline. Ia menikah dengan Micheline pada tahun 1975 hingga akhir hayatnya pada 31 Oktober 2020.

Dalam sebuah wawancara dengan The Sun pada 2011, Sean menggambarkan Micheline sebagai wanita yang dia cintai dalam hidupnya. Sementara itu, Micheline telah menikah dua kali sebelum bertemu Sean, dengan dikaruniai tiga anak dari pernikahan sebelumnya.

Miceline menceritakan, saat dirinya pertama kali bertemu Sean. Ia mengaku tidak tahu siapa Sean.

"Aku melihat pria ini dari belakang, dan tentu saja, dia memiliki fisik yang bagus. Pertama kali Aku melihatnya, aku tidak tahu siapa dia atau apa pun tentang dia," cerita Micheline.

“Lalu Aku bermimpi melihat pria ini. Aku berada di pelukannya. Dan Aku berpikir, 'Akhirnya, damai'. Keesokan harinya, Aku kembali ke turnamen (golf)."

Begitu kuatnya hubungan awal mereka hingga melampaui alat komunikasi normal. Mengingat pada awal hubungan, keduanya bahkan tidak dapat berbicara dalam bahasa yang sama.

Micheline, yang fasih berbahasa Prancis dan Spanyol, mengatakan, hal itu bukan masalah. "Oh, kami tidak punya masalah berkomunikasi--(kami menggunakan) bahasa tubuh."

3 dari 4 halaman

Sempat Rayakan Ulang Tahun

Sean yang berkebangsaan Inggris adalah orang pertama yang membawa peran mata-mata James Bond ke layar lebar. Dari peran inilah yang membuatnya terkenal di seluruh dunia.

Lahir di Edinburgh, Sean akan membintangi sejumlah film, dari Hunt for Red October and The Untouchables, Indiana Jones and the Last Crusade. Film layar yang ia bintangi hampir bernuansa Skotlandia yang kental.

Foto terakhir Sean muncul pada Agustus 2020, saat ia merayakan ulang tahunnya yang ke-90 di komunitas Lyford Cay. Foto dirinya dan keluarganya juga muncul saat ulang tahun ke-89.

4 dari 4 halaman

Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.