Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Film Netflix American Murder: The Family Next Door, Nyawa Melayang karena Perselingkuhan

American Murder: The Family Next Door menjadi film Netflix yang menyita perhatian penonton.

Liputan6.com, Jakarta Jika bertanya tentang film Netflix yang tengah jadi perbincangan, maka jawabannya tertuju pada American Murder: The Family Next Door. Film dokumenter tentang tragedi pembunuhan keluarga pada 2018 sudah tayang sejak 30 September 2020.  

Dokumenter berdurasi lebih dari 60 menit menampilkan rekaman-rekaman asli dari pelaku dan korban sebelum dan setelah kejadian. Chris Watts, 35, membunuh istrinya yang tengah hamil muda, Shanann, 34, serta dua anak perempuannya, Bella,4, dan Celeste, 3, pada November 2018.

“Shanann Watts dan kedua putrinya yang masih kecil hilang di Frederick, Colorado (AS). Karena detail kematian mereka menjadi berita utama di seluruh dunia, menjadi jelas bahwa suami Shanann, Chris Watts, bukanlah pria seperti yang terlihat,” tulis Netflix.

Kejadian tersebut dipicu perselingkuhan Chris yang menyulut pertengkaran dan berakhir pada pembunuhan. Film ini diawali dengan video vertikal Shanann yang menceritakan betapa beruntungnya dia mendapatkan suami seperti Chris.

Keluarganya hidup bahagia, terlihat dari penggalan video ketika sang istri memberitahukan suaminya bahwa dia hamil lagi dengan mengenakan kaos bertuliskan 'We did it again'.

Namun, hal ganjil dirasakan oleh tetangga mereka yang mengaku tak bisa menghubungi Shanann. Wanita itu seolah hilang ditelan bumi. Sang tetangga pun meminta bantuan polisi untuk mencari Shanann di kediamannya.

Kala itu, Chris mengaku tidak mengetahui di mana istri dan anak-anaknya berada. Namun, rekaman dari kamera pengintai milik tetangga memperlihatkan gelagat Chris yang tak wajar.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terungkap Dari Tes Kebohongan

Petugas dan pihak lain menaruh curiga pada Chris dan dia pun melakukan tes kejujuran atau poligraf secara sukarela.

Hasilnya, petugas tes meyakini bahwa Chris berbohong dan menekannya untuk mengatakan hal yang sejujurnya. Di sanalah segala kebohongan dan tragedi itu terungkap.

Tragedi ini menorehkan luka mendalam bagi keluarga dan dunia. Dalam film, dijelaskan secara rinci bagaimana Chris melakukan perbuatan keji itu.

Berbagai komentar dari warganet pun bermunculan di media sosial. Salah satunya dari pengguna Youtube Joeyblondewolf2.

“Aku mual selama seminggu ketika aku mendengar tentang cerita ini dan bagaimana dia membuangnya. Itu adalah 4 pembunuhan karena saya menghitung bayi laki-lakinya yang belum lahir juga. Dia sangat senang mereka punya anak laki-laki, punya nama dan semuanya sudah disiapkan.”

 “Mengerikan mengetahui monster seperti dia ada,” tulis warganet lain Jenna J.

3 dari 3 halaman

Infografis Keluarga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.