Sukses

Serial Resident Evil Terbaru Akan Hadir di Netflix Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Adaptasi kisah Resident Evil terbaru dipastikan akan menyambangi layanan streaming Netflix. Rencananya, adaptasi dalam bentuk anime ini akan hadir pada 2021.

Dikutip dari Engadget, Kamis (1/10/2020), anime yang masuk dalam seri orisinal Netlflix ini berjudul Resident Evil: Inifinite Darkness. Meski sudah diungkap, cerita dalam serial ini masih misteri.

Kendati demikian, dari poster yang disebar, kisah dalam anime ini melibatkan karakter ikonik Resident Evil, yakni Claire Redfield dan Leon Kennedy. Hanya, memang belum diketahui seperti apa peran keduanya dalam kisah serial ini.

Hiroyuki Kobayashi dari Capcom merupakan sosok yang bertanggung jawab dan mengawasi pembuatan serial ini. Sementara studio anime yang menggarap Akira dan Lupin the 3rd, TMS Entertainment, yang akan memproduksinya.

Animasi dari serial ini ditangani oleh Quebico yang menggarap film animasi Resident Evil: Vendetta. Mengingat informasi seputar anime ini masih minim, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut.

Selain serial animasi CGI ini, Netflix diketahui juga tengah memproduksi adaptasi Resident Evil dalam bentuk live action. Serial ini akan disutradarai Bronwen Hughes (The Walking Dead) dan naskahnya ditulis oleh Andrew Dabb (Supernatural).

Serial adaptasi ini akan diproduksi oleh Constantin Film. Netflix sendiri mengungkap langsung kehadiran adaptasi Resident Evil tersebut melalui akun Twitternya beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Belum Rilis, Gim Resident Evil 8 Versi KW Muncul di Steam

Di sisi lain, pada Juni 2020, Capcom mengumumkan akan meluncurkan seri ke-8 dalam gim survival horor mereka, yakni Resident Evil.

Berjudul Resident Evil 8 atau Resident Evil: Village, gim baru milik Capcom ini dipastikan akan meluncur ke PS5, Xbox Series X, dan PC Windows pada 2021.

Walau masih belum tersedia di pasaran, sebuah gim tiruan atau bajakan Resident Evil: Village ini muncul di Steam untuk menjaring gamer yang 'ngebet' main gim baru milik Capcom tersebut.

Dilansir Gamerant, Jumat (4/9/2020), gim tiruan yang dibuat oleh Forest Games dan muncul di Steam ini berjudul Biohazard Village.

Bagi yang belum tahu, Capcom menyebut Resident Evil sebagai Biohazard di negara asalnya Jepang.

3 dari 3 halaman

Serupa Tapi Tak Sama

Faktanya, gim horor yang dirilis tahun depan itu diberi judul Biohazard: Village juga di luar jepang. Hal ini berdasarkan situs web gim perusahaan.

Karena memakai judul yang sama, bukan hal yang tak mungkin pengembang asal Jepang itu akan mengambil tindakan hukum terhadap pengembang Forest Games.

Forest Games sendiri mendeskripsikan, Biohazard Village miliknya sebagai gim third-person shooter (TPS) dengan gamer akan berperan sebagai gadis yang bertarung melawan zombie di sebuah kota.

Lebih lanjut, gim tiruan Biohazard Village ini muncul di platform gim digital Steam pada 2 September 2020.

Pada hari yang sama, gim tersebut langsung hilang dari Steam.

Dengan judul dan alur cerita yang mirip, wajar bilamana gim tersebut langsung dihapus dari platform digital milik Valve tersebut.

Informasi, Resident Evil 8 atau Resident Evil: Village saat ini masih dalam proses pengembangan tim Capcom.

(Dam/Why)