Sukses

Hampir 100 Persen Pasien COVID-19 Gejala Ringan dan OTG di Wisma Atlet Sembuh

Hampir 100 persen pasien COVID-19 bergejala ringan dan OTG di Wisma Atlet sembuh.

Liputan6.com, Bintan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo melaporkan, hampir 100 persen pasien COVID-19 bergejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sembuh total.

Hasil pencapaian tersebut berkat upaya kolaborasi antara kementerian/lembaga terkait yang didukung oleh TNI/Polri dan instansi serta organisasi lainnya.

“Hampir 100 persen pasien-pasien yang bergejala ringan di RSD Wisma Atlet itu sembuh total," kata Doni saat Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) dan Kementerian/Lembaga (K/L), di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (25/9/2020). 

"Jadi, langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh tim gabungan dari kementerian kesehatan. Kemudian didukung oleh TNI serta lembaga lainnya, termasuk organisasi profesi. Ini satu hal yang bagus sekali."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penurunan Pasien yang Masuk

Berdasarkan laporan data yang diterima Doni, jumlah pasien yang masuk ruang ICU di seluruh rumah sakit di Jakarta, termasuk di RSD Wisma Atlet mengalami penurunan sampai 70 persen.

“Ya, mengalami penurunan (pasien yang masuk). Hari ini berada pada posisi 70 persen,” terang Doni sebagaimana keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

Adapun data per Jumat, 25 September 2020 terkait flat isolasi mandiri. Jumlah tempat tidur yang telah terisi di Tower 4 Wisma Atlet sebanyak 1.004 atau 64,94 persen dari total kapasitas 1.546 tempat tidur.

Untuk Tower 5 terisi 1.118 pasien atau 71,2 persen dari total kapasitas 1.570 tempat tidur.

3 dari 3 halaman

Infografis Siapa yang Perlu Cek Corona ke RS?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.