Sukses

Minum Susu Sebuah Keharusan, Susi Susanti: Anak yang Perempuan Lebih Tinggi dari Saya

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti dan Alan Budikusuma membiasakan ketiga anak mereka untuk minum susu setiap hari.

Kebiasaan baik ini Susi dan Alan bangun sejak sang buah hati masih kecil. Tak khayal, salah satu manfaat dari minum susu, yaitu bikin badan tinggi, mereka dapatkan.

"Anak-anak rata-rata tingginya mendekati Alan. Yang perempuan saja lebih tinggi dari saya," kata Susi saa mengisi diskusi daring memeringati Hari Susu Sedunia bersama Frisian Flag pada Selasa, 2 Juni 2020.

 

2 dari 4 halaman

Merasakan Sendiri Manfaat Minum Susu

Tentu saja hal ini diterapkan setelah keduanya merasakan sendiri manfaat dari rajin minum susu, yang juga dibangun para orangtua sedari kecil.

Sebagai atlet bulutangkis, stamina dan fisik yang kuat menjadi modal utama. Kedua modal itu dengan mudah mereka peroleh setelah dicekokin lebih dari dua gelas susu setiap hari.

"Dari pengalaman sebagai atlet yang dibiasakan minum susu, kegunaannya luar biasa sekali," kata Alan.

"Stamina, otot dan tulang yang baik, bahkan jarang sakit saya rasakan," Alan melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Minum Susu Sebuah Kewajiban

Sehingga, ketika Alan dan Susi menikah lalu dikaruniai anak, membiasakan minum susu pun menjadi sebuah kewajiban. Kalau bisa, kata Alan, seperti orang-orang barat yang minum susu sudah seperti minum air putih saja.

"Pemain dari luar negeri deh, setiap kali kejuaraan, banyak sekali minum susu. Habis makan pun mereka minum susu," kata Alan.

"Bukan hanya atlet, masyarakat pada umumnya pun minum susu hampir setiap waktu, beda sama kita yang minumnya termomen," Susi menimpali.

Tidak hanya ke anak sendiri, ke anak didik juga diberlakukan hal yang sama.

"Di PBSI semua atlet diharuskan minum susu minimal sehari dua kali. Dokter gizi di sana pun menjelaskan baiknya susu. Ini baik untuk menunjang performance kita sebagai atlet," katanya.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini